Pelatihan CCIPK Aplikasi SIPD Batubara Ditutup Bupati

Foto: Bupti Batubara Ir Zahir MAP saat menutup CCIPK Aplikasi SIPD di Wing Hotel Kualanamu, Kecamatan Deli Serdang.(ersyah/ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Pelatihan Coaching Clinic Implementasi Penatausahaan Keuangan (CCIPK) pada Aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) untuk Kabupaten Batubara, di tutup Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Jum’at (23/4/21) di Wing Hotel Kualanamu,Kecamatan Deli Serdang.

Kegiatan juga diikuti Sekretaris Daerah Sakti Alam Siregar SH, Kepala BPKAD Ir H Hakim MSi, Direktur Pelaksana Dan Pertanggung Jawaban Keuangan Daerah Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Asisten dan PT. Bank Sumut Cabang Lima Puluh.

Bupati Batubara Ir Zahir MAP menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah  Batubara yang ikut dalam CCIPK pada Aplikasi SIPD.

iklan

“Penggunaan Aplikasi SIPD harus memiliki kerjasama, keterlibatan dan kesungguhan semua pihak yang terutama kepada Bendahara Pengeluaran SKPD yang ada dilingkungan Pemkab Batubara,”ujar.

“Kegiatan CClP pada SIPD tahun anggaran 2021 dengan tujuan supaya penatausahaan belanja APBD tahun 2021 harus lebih teliti dan berpedoman pada peraturan,”tukas Bupati Zahir.

Ketua Panitia Ir Hakim MSi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batubara yang hadir pada acara penutupan dan juga support nya yang diberikan

“Coaching Clinic Implementasi Penatausahaan Keuangan (CCIPK) ini dilaksanakan agar segala permasalahan yang dihadapi mendapatkan solusi yang efektif, efisien serta untuk mewujudkan integritas antara SIPD dengan CMS PT.Bank Sumut selaku pengelola RKUD Kabupaten Batu Bara,”terang Panitia.

“Dengan adanya solusi yang efektif dan efisiensi terhadap SIPD maka akan mendukung percepatan penyerapan anggaran belanja yang pada akhir nya akan mempercepat geliat pembangunan di Kabupaten Batubara,”tutupnya.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *