Bupati Batubara Terima 1000 Al Qur’an Dari Yayasan Ammirul Ummah Malaysia

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat memberi sambutan pada acara penerimaan Wakaf 1000 Al Qur’an.(ersyah/F.Sinaga)

BATU BARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP didampingi Ketua TP PKK Ny Maya Indriasari Zahir, SE menerima Wakaf 1000 Al-Quran dari Yayasan Ammirul Ummah Malaysia, Senin (26/4/21) di Aula Rumdis Bupati Kompleks Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka.

Hadir Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) M.Nuh, Ketua Pemuda Persatuan Umat Islam (PPUI) Provinsi Sumatera Utara Haris, Ketua PPUI Batubara M. Taufik Kamil.

“Wakaf Al-Quran ini untuk dibagi kepada lembaga – lembaga pembinaan Al-Quran di Provinsi Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Batubara. Ini akan disalurkan ke sepuluh lembaga umat Islam dan rumah tahfidz Al-Quran,”ujar M Taufik Kamil.

iklan

Menurut DPD RI M Nuh, pemberian wakaf ini untuk mendukung belajar dan menghapal Al-Quran, sebagai pendorong terciptanya para ulama di Kabupaten Batubara.

“Semoga Kabupaten Batubara lebih berkah dan religi,”katanya.

Bupati Zahir penyampaikann terimakasih kepada Yayasan Amirul Ummah Malaysia yang telah menghibahkan Al-Quran kepada Pemkab Batubara, sehingga menjadikan salah satu stimulan bagi daerah.

”Al Quran merupakan sebuah keistimewaan bagi umat Islam sebagai pedoman hidup. Untuk itu saya berharap kepada lembaga yang menerima Al-Quran ini harus dijaga, dibaca dan dipergunakan sebaik – baiknya,”pinta Bupati Zahir.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *