iklan

Safari Ramadhan, Bupati Batubara Berikan Berbagai Bantuan

0
199
Foto: Kadisdik Batubara Ilyas S Sitorus SE MPd saat menyerahkan bantuan.(ersyah/Ambarita)
Iklaniklan

BATU BARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP, kegiatan safari ramadhan merupakan wadah untuk melakukan silaturahmi antara Pemkab Batubara bersama warganya.

Wadah silaturahmi yang biasa dilakukan sangat berbeda dengan silaturahmi pada saat ramadhan seperti ini, karena dikemas dalam suasana yang berbeda yang diawali oleh kepentingan Ibadah Puasa yang sama, berbuka bersama, ibadah shalat magrib dan Isya serta Tarawih dan Witir berjama’ah serta majelis ta’lim.

“Safari ramadhan ini merupakan suatu aktifitas tahunan yang rutin diselenggarakan Pemkab Batubara, menjadi ajang silaturrahmi dan saling kenal mengenal lebih jauh. Juga sebagai media penyampaian informasi bagi Pemerintah Daerah kepada masyarakat, sekaligus menampung aspirasi dari masyarakat,”kata Bupati Batubara Ir Zahir MAP melaui Kadisdik Ilyas S Sitorus SE MPd saat Safari Ramadhan 1442 H Senin (26/4/21) malam, di Masjid Al Fatah, Pematang Tolang, Desa Titi Putih, Kecamatan Lima Puluh Pesisir.

Ilyas juga menyampaikan pesan Bupati agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan karena negeri kita masih dalam pandemi covid-19 dengan selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. Selain itu mengajak masyarakat  menjaga keamanan, ketenraman atau ketertiban lingkungan masing-masing

Ketua BKM Masjid Al-Fattah Jalaluddin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batubara yang telah memberikan 2 Unit AC dan bantuan dan uang sejumlah 5 juta.

“Dengan ada nya bantuan dari Bupati ini insya allah dapat menambah semangat kami dalam meningkatkan kemakmuran mesjid  ini yang akhirnya dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta dapat meramaikan mesjid di saat waktu sholat,”katanya.

Camat Lima Puluh Pesisir diwakili Sekcam Sabri mengajak semua yang hadir untuk senantiasa memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat baik antara sesama maupun dengan agama lain.

“Keberadaan mesjid yang baik ini dan bulan ramadhan yang penuh berkah mari kita isi untuk melaksanakan sholat berjema’ah dan kegiatan agama,”ajaknya.

Safari Ramadhan merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah.Bulan ini pula penuh keistimewaan sehingga kehadirannya selalu dinantikan seluruh umat muslim. Bulan ramadhan selain melaksanakan puasa, taraweh adalah datang ke majelis ilmu untuk mendengarkan ceramah agama. Sebab menurut para ulama dianggap mampu menjadi penyemangat dan mendorong seseorang agar lebih giat dalam menjalani Ibadah.

“Bulan ramadhan kesempatan bagi hamba Allah Untuk lebih meningkatkan ketakwaannya. Semoga amal Ibadah puasa kita di terima Allah swt,”ungkap Ustadz Yusri dalam tausiyahnya.(Ambarita)

-Iklan-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here