Bupati dan Wabup Evaluasi PBB-P2 Labura

Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM dan Wabup H Samsul Tanjung ST MH saat rapat evaluasi PBB-P2 tahun 2021.(ersyah/F.Sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Wabup H Samsul Tanjung ST MH membuka Rapat Evaluasi Realisasi Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan sektor Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun anggaran 2021, Rabu (28/4/21) di Aula Ahmad Dewi Syukur Aek Kanopan, Labura.

Rapat Evaluasi itu juga turut dihadiri  Plt. Sekda Labura Suryaman dan Kadis PMD Syofyan Yusma MSi, Camat dan Kepala Desa.

Bupati menekankan kepada Kepala Desa agar meningkatkan PBB di daearah nya masing-masing.

“Saya mau seluruh Kepala Desa agar meningkatkan PBB di daerah nya masing-masing sampai mencapai 90%,” ucap Bupati.

Ditegaskan, pajak sebagai sumber PAD merupakan salah satu modal keberhasilan guna mencapai tujuan pembangunan daerah. PAD adalah dari sektor pajak yang salah satunya pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan.

”Karena PAD turut berperan menentukan kapasitas daerah dalam menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan baik pelayanan publik maupun pembangunan,”terangnya.

Selain itu Bupati meminta seluruh stakeholder, camat agar memantau langsung perkembangan dan terus berkoordinasi ke seluruh kepala desa dan lurah di wilayahnya masing-masing.

Melalui pertemuan itu Bupati meminta Kepala Desa melarang warganya untuk mudik dan membuat posko Covid-19 di Desa nya masing-masing, sesuai dengan peraturan Pemerintah Pusat.

Sebelumnya, Wabup H. Samsul Tanjung meminta agar rapat evaluasi dilakukan setiap dua bulan sekali. Sehingga apa permasalahan dan kendala bisa cepat dicarikan solusi.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *