Bupati Janji Alun-Alun Dibuka Asal Kasus Covid-19 Labura Menurun

Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM didampingi Wabup H Samsul Tanjung ST MH saat menerima pengusaha disekitaran Alun – Alun Kota, di Rumdis Bupati.(ersyah/F.Sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM didampingi Wabup H Samsul Tanjung ST MH berjanji kepada pelaku usaha alun – alun kota  untuk membuat tempat itu kembali.

“Kami akan membuka alun – alun itu, paling lama dua Minggu kedepan, asal kasus positif Covid-19 Labura menurun,”tegas Bupati saat silaturahmi dengan para pelaku usaha di Rumah Dinas Bupati, Rabu (28/4/21).

Bupati Hendriyanto mengerti apa yang saat ini yang dirasakan para pelaku usaha yang berada di sekitaran alun – alun kota. Namun tindakan penutupan itu terpaksa diambil upaya menghindari kerumunan massa dan upaya mencegah penyebaran virus Covid-19, Sehingga diambil tindakan tegas yang tidak merugikan orang banyak.

iklan

“Insyaallah paling lama dua minggu ini kalau sudah ada perubahannya akan kita buka kembali, jika tidak ada bertambahan Covid-19 di Labura,”terangnya.

Menurut data lanjut Bupati, jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 268 orang,141 sembuh dan 19 orang meninggal dunia. Sementara jumlah penyebaran tertinggi di Kecamatan Kualuh Hulu total 148 yang terpapar, 62 orang sembuh dan 11 orang meninggal dunia.

“Untuk kedepannya para pelaku usaha juga akan kita test antigen dan kita wajibkan menggunakan masker agar pelaku usaha serta masyarakat yang menikmati alun-alun kota tidak ada lagi terkena Covid-19,”tukasnya.

Sebelumnya, sejumlah pelaku usaha yang berada di sekitaran alun-alun kota mendatangi Bupati Labura bersilaturahmi ke Rumah Dinas Bupati untuk menyampaikan keinginan agar alun-alun kota dibuka kembali dan mereka bisa berdagang.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *