Buka Pelatihan Humas, Kapoldasu: Media dan Wartawan Sebagai Mitra Strategis

Foto: Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca Simanjuntak MSi saat membuka pelatihan kehumasan.(ersyah/ist)
iklan

MEDAN.Ersyah.com l Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Drs RZ Panca Simanjuntak MSi membuka pelatihan pembinaan fungsi humas sejajaran Polda Sumut, Senin (3/5/21) di ruangan Catur Prasetya Polda Sumut Jalan Sisingamangaraja Medan. Kapolda berharap humas dan media saling bersinergi karena media merupakan mitra strategis Polri.

Kapolda menyebutkan, peranan humas penting dalam menyajikan pemberitaan Polri. Sebagai humas bertanggung jawab memberikan informasi yang mendidik, menyakinkan, meraih simpati dan membangkitkan ketertarikannya kepada masyarakat, karenanya peranan humas sangat startegis. Selain itu peranan wartawan sangat penting untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat. Tentunya harus dengan data yang valid dan sesuai fakta.

“Maka nya, semenjak saya menjabat Kapolda Sumut, saya menegaskan bahwa media adalah mitra strategis Polri. Bila kita menguasai bahan, kita tidak perlu takut untuk diwawancarai. Humas dan media harus bersinergi,”ujarnya.

iklan

Jenderal bintang dua tersebut juga menegaskan, dengan adanya pelatihan diharapkan kemampuan humas dapat maksimal. Pemberiaan informasi dapat dilakukan secara berjenjang dan Humas lah sebagai unsur terdepan dalam menyampaiakn informasi Polri. Untuk itu harapkan pelatihan dapat memberikan dampak positif dan menjadi ilmu bagi rekan-rekan.

“Kemampuan pengelolaan informasi sangat penting,”tukasnya.

Kegiatan ini dihadiri para Kasubag Humas Polres jajaran, PPID Satuan kerja Poldasu dan personil Bidhumas.(red.01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan