Di Labura, 123 Bilal Mayit, Nazir Mesjid dan Guru Mengaji Diberi Tali Asih

Foto: Wabup Labura H Samsul Tanjung ST MH saat memberikan tali asih.(ersyah/F.Sinaga)
iklan

LABURA.Ersyah.com l 123 orang Bilal Mayit, Kenaziran Mesjid dan guru mengaji maghrib menerima tali asih dari Pemkab Labura, Senin (3/5/21) di Masjid Baitur Rahman Kecamatan Kualuh Hilir.

Tali asih berupa uang dan kain sarung diserahkan langsung Wakil Bupati (Wabup) Labura H Samsul Tanjung ST MH.

“Penyerahan tali asih ini merupakan langkah pertama yang nantinya akan dilaksanakan di seluruh kecamatan di Labura. Ini sebagai bentuk perhatian Pemkab Labura terhadap masyarakat yang sudah mengabdikan dirinya menjadi bilal mayit, kenaziran masjid dan guru maghrib mengaji,”ujar Wabup H Samsul Tanjung saat memberikan arahan.

iklan

Dikatakan, Kecamatan Kualuh Hilir merupakan kecamatan yang ke dua di kunjungi, sebelum nya tali asih diberikan di Kecamatan Kualuh Leidong.

“Ini juga merupakan perhatian Pemerintah Kabupaten pada dua Kecamatan yang berada di daerah pesisir pantai itu di Kabupaten Labura. Saya bersama Pak Bupati mengawali pemberian tali asih ini di dua daerah pesisir pantai, ini kami lakukan karena menaruh perhatian kepada dua Kecamatan ini,”katanya.

Wabup Samsul juga mengatakan, dibawah kepemimpinannya Bupati Hendriyanto Sitorus akan tetap komitmen melakukan pemberian tali asih dan akan menambah jumlah uangnya.

“Kami tetap komitmen dengan kegiatan tali asih ini dan akan menambah jumlah uangnya dengan memperhatikan situasi keuangan Pemkab Labura,”janjinya.

Ketua IPHI Labura ini juga meminta pada seluruh nazir masjid, bilal mayit, guru maghrib mengaji agar selalu mendoakan Covid-19 ini hilang di bumi Labura.

“Mari terus kita tingkatkan kewaspadaan dan tetap mematuhi protokol kesehatan,”ajak Wabup Samsul.(F.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan