Forkopimda Sekat Pintu Masuk Riau-Sumut dan Tes Urine di Labusel

Foto: Tim Polres Labuhanbatu saat melakukan tes urine bagi pengguna jalan lintas Riau-Sumut di Labusel.(ersyah/F.Sinaga)
iklan

LABUSEL.Ersyah.com l Polres Labuhanbatu dan Kodim 0209/LB melaksanakan penyekatan antisipasi pemudik jelang lebaran dan melakukan tes urine kepada pengendara kendaraan umum yang melintas, di Jalinsum Kota Pinang Labusel tepatnya di depan Lapangan SBBK Jum’at (7/5/21).

Sebanyak 41 Personil gabungan diturunkan Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK MH, terdiri dari 12 Personil Sat Narkoba,Lantas,Intel dan URKES masing-masing masing 4 Personil,12 Personil Polsek Kota Pinang dan 4 Personil Kodim yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu MH.

Hasilnya ditemukan 50 orang awak kenderaan yang melintas di tes urine dan ditemukan 4 orang positif mengandung zat methafetamine yaitu berinisial AJS (31), NNP (19), FS (36) dan KP (27)  yang saat ini masih diambil keterangannya dalam berita acara interogasi untuk diketahui dari mana sumber narkoba yang mereka pergunakan.

iklan

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK MH didampingi Dandim 0209/LB Letkol Asrul Kurniawan Harahap SE M.Tr.Han dan unsure Muspida Labusel memantau langsunh pelaksanaan kegiatan penyekatan dan tes urine tersebut.

“Kegiatan yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari himbauan pemerintah yang melarang warga mudik dalam perayaan Idul Fitri tahun ini. Untuk antisipasi terjadi kluster Virus Corona, kita harus belajar dari peristiwa yang terjadi di India adanya lonjakan penyebaran Corona setelah perayaan keagamaan di sungai Gangga. Kami menghimbau warga se Labuhanbatu Raya untuk rayakan Idul Fitri di rumah masing-masing dan tunda mudik untuk kesehatan dan keselamatan keluarga,”terang Kapolres.

Amatan dilokasi, kegiatan tes urine selesai sekira pukul 15.00 wib. Kapolres, Dandim dan Muspida Labusel meninjau Pos PAM di Perbatasan Sumut-Riau.(F.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan