Kapolres Terus Pantau Pos Checkpoint Penyekatan di Batubara

Foto: Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat pemeriksaan dokumen mobil izin SIKM.(ersyah/ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH bersama Wakapolres Kompol Rudy Candra SH MM terus melakukan pemantauan Pos Checkpoint penyekatan diwilayah hukum Polres Batubara, Minggu (9/5/21).

Pemantauan ini sekaligus untuk memutar balikkan kendaraan yang tidak memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

Kegiatan juga diikuti para Ka Pos Checkpoint Penyekatan, TNI, Polri,  Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, Dishub yang terlibat dalam Sprint pengamanan Pos Check Point Penyekatan yang berada di wilayah Hukum Polres Batubara.

iklan

Di Pos Pam I Check Point, Kapolsek memeriksa kelengkapan sarana dan prasarana berikut Personil yang mengawaki Pos, di Desa Pelanggiran Kecamatan Laut Tador, Pemeriksaan/penyekatan terhadap para pengendara dan memutar balikkan Kendaraan yang tidak memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

Kemudian, Pos Pam II Check Point memeriksa kelengkapan sarana dan prasarana  di Simpang Empat, Kecamatan Lima Puluh.

Pada kesempatan itu Kapolres menghimbau masyarakat yang melintas agar mematuhi protokol kesehatan untuk terhindar dari penyebaran virus Covid -19. Memberi himbauan keselamatan berlalu Lintas dan menyampaikan Peraturan Pemerintah tentang larangan Mudik.

Selanjutnya, memerintahkan beberapa unit mobil penumpang dan mobil angkutan umum putar balik kembali ke arah Tebing Tinggi Syahbandar karena tidak memiliki surat ijin keluar masuk melintasi wilayah Kabupaten Batubara.

Berikut kendaraan yang dipaksa putar balik, Mobil penumpang Toyota Kijang Kapsul dikemudikan Syarul BK 1997 GT. Mobil Toyota Avanza Warna Hitam dikemudikan Salim BK 1996 NC, mobil angkutan umum Sartika  dikemudikan Mhd Budi Lukman Sitinjak BK 7812 DF. Kijang Inova dikendarai Zainal BK 1614 NJ, angkutan umum dikemudikan Khairul Nijar BL 7646 FL.

Selanjutnya, Avanza BK 1997 QC dikemudikan Eron. Avanza Putih BK 1789 UG dikemudikan M Sulaiman. Mobil Penumpang Daihatsu Luxio dikemudikan Suprianto BK 1710 QK. Avanza BK 1475 VY dikemudikan  Surya Prasetya dan Mobil Honda B-RV dikemudikan M Fadil BK 1522 DB.

“Hari ini ada puluhan kendaraan yang tidak melengkapi SIKM di arahkan untuk putar balik. Ini hasil Pos Checkpoint penyekatan diwilayah hukum Polres Batubara,”terang Kasubbag Humas AKP Niko Siagian ST SH.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *