Bupati Batubara Rakor Penanganan Covid-19, Gubsu: Sumut Masuk 5 Besar Rakyat Terpapar

Foto: Sekda Sakti Alam Siregar SH, Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat Rakor bersama Gubsu Edy Rahmayadi secara virtual.(ersyah/ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP mengikuti rapat koordinasi (Rakor) dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) melaui virtual, Selasa (18/5/21) di Aula Rumdis Bupati Kompleks Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka.

Kegiatan juga diikuti Sekda Sakti Alam Siregar, Kadis Perhubungan Jonnis Marpaung, Kadis Kesehatan drg Wahid Khusyairi MM, dan Kasat Pol PP.

Rakor dibuka langsung Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi.

iklan

Gubsu menyampaikan, saat ini situasi virus Covid-19  diwilayah Provinsi Sumatera Utara semakin bertambah dan pada hari ini 4 orang meninggal dunia.

“Zona 1 (Merah) atau Bor Covid diatas 80%, yakni mengkonversi minimal 40% dari TT rawat inap untuk pasien Covid-19. Mengkonversi minimal 25% ICU dari ruang rawat inap yang dikonversi untuk ruang rawat inap covid-19,”pintanya.

Selain itu Gubsu meminta agar pembatasan jam operasional untuk pusat perbelanjaan / mall dan tempat keramaian sampai dengan pukul 21.00 Wib.

“Mengizinkan tempat ibadah untuk digunakan dengan penerapan Prokes secara lebih ketat bagi daerah zona hijau dan kuning dengan kapasitas 50%,”ungkap Edy

Dijelaskan, saat iniSumatera Utara masuk 5 besar rakyat terpapar covid -19 di Indonesia. “Maka dari itu mari sama-sama kita tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan,”ajaknya.

Diakhir arahan Gubsu atas nama pribadi dan keluarga beserta jajaran Pemerintah Sumatra Utara mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

“Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan tetap semangat dalam menjalani tugas sehari-hari,”ucap Edy. (red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *