Sasaran 3400 Orang Vaksin di 18 UPTD Puskesmas Labura, 1703 Sudah Disuntik

Foto:Wakil Bupati H. Samsul Tanjung ST MH, Danramil 01/Aek Kanopan Mayor Inf Ertiko Cholifa SH SPd, Kompol M Taufik SE MH, Plt.Sekda Suryaman, Ketua DPRD H.Indra Surya Bakti Simatupang SH MKn, Staf Kementrian Kesehatan, Kepala OPD, Pengurus TP PKK Labura, Pengurus Persit Candra Kirana Koramil 01 AK, dan Pengurus Bhayangkari diabadikan bersama usai meninjau proses vaksin.(ersyah/F.Sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Pemerintah Kabupaten Labura melalui Dinas Kesehatan melakukan vaksinasi secara massal, Jum’at (28/5/21) di Aula Ahmad Dewi Syukur, Aek Kanopan.

Kadis Kesehatan Labura dr. Saodah Nasution menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 yang terlaksana selama dua hari sejak Kamis 27 -28 Mei 2021, dari total sasaran 1.000 orang, sudah sebanyak 288 orang mendapatkan suntikan vaksin. Sementara dari sasaran sebanyak 3.400 orang pelayanan vaksinasi masal yang dilaksanakan di 18 UPTD Puskesmas di Labura, sebanyak 1.703 orang telah mendapatkan suntikan vaksinasi dosis pertama.

“Kita berharap proses vaksinasi ini bisa cepat selesai sesuai program pemerintah Pusat,”ujar Saodah.

iklan

Vaksinasi ini terus dipantau Wakil Bupati H. Samsul Tanjung ST MH, Danramil 01/Aek Kanopan Mayor Inf Ertiko Cholifa SH SPd,  Kompol M Taufik SE MH, Plt.Sekda  Suryaman, Ketua DPRD H.Indra Surya Bakti Simatupang SH MKn, Staf Kementrian Kesehatan, Kepala OPD, Pengurus TP PKK Labura, Pengurus Persit Candra Kirana Koramil 01 AK, dan Pengurus Bhayangkari.

Wabup Samsul menyampaikan, vaksinasi Covid-19 adalah upaya untuk mengendalikan laju penyebaran penyakit infeksi virus ini. Vaksinasi di Labura telah terlaksana dalam dua tahap. Pertama untuk tenaga kesehatan dan Kedua untuk pelayan publik serta masyarakat yang berusia di atas 60 tahun.

“Saat ini telah tersedia 190 orang tenaga vaksinator yang telah mendapatkan pelatihan Balai Pelatihan Kesehatan Batam Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Pemberian vaksinasi ini terus berlanjut hingga seluruh sasaran dan empat tahapan vaksinasi selesai dilaksanakan sesuai dengan ketersediaan vaksin,”terangnya.

Selain itu, Satuan Tugas Covid-19 dan Tim Vaksinator Pelayanan Vaksinasi Kabupaten Labura diminta untuk terus melakukan pemantauan potensi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) pada sasaran menerima vaksin. Dengan menerapkan prinsip berbasis bukti ilmiah dan persuasif kepada masyarakat. Sosialisasi, edukasi secara masif, menggunakan bahasa yang mudah dipahami, berkelanjutan, dan berbasis kolaborasi.

“Kita harus meyakinkan masyarakat, bahwa vaksinasi Covid-19 adalah pilihan rasional yang dapat ditempuh saat ini. Seluruh masyarakat harus selalu terapkan protokol kesehatan,”pinta Wabup.

“Kapanpun dan dimanapun anda berada. Jangan sampai tertular atau menularkan. Pastikan siap mengikuti program vaksinasi bila sudah tiba giliran sesuai tahapan. Mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19, untuk melindungi diri dan memulihkan negeri, sebab ini bukan cuma sekedar tentang kita, ini tentang nyawa banyak manusia. Mari tanamkan tekad,’Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit!,”seru Wabup.(F.Sinaga).

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *