Nama Disalah Gunakan, Kader HMI Tempuh Jalur Hukum

Foto: Riki Hambali Tanjung.(ersyah/ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Riki Hambali Tanjung yang merupakan Kader Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Medan warga Talawi, tempatnya desa Indrayaman  Kabupaten Batubara merasa nama baiknya selalu pemuda Kabupaten Batubara, dimanfaatkan oleh orang tidak yang tidak bertanggung jawab.

Pasalnya bredar pesan WA yang bunyinya terkesan mengancam diarahkan kepada Dirut PDAM tirta tanjung, yang menggunakan  foto profil dirinya, ujar Hambali kepada Ersyah.com, Kamis (10/6/21).

Menurutnya ini adalah masalah serius dan harus segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib dikarenakan pencemaran nama baik yang akan menjatuhkan saya selaku orang yang bergemelut di masyarakat khususnya Tanjung Tiram.

iklan

Apalagi Secara emosional saya dan Hafizullah ST Direktur PDAM Tanjung Tiram selalu berdiskusi. Kami layaknya Junior dan Senior yang dibesarkan oleh salah satu organisasi yaitu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Melihat kejadian ini Hafizullah ST selaku Direktur PDAM Tirta Prihal keluhan masyarakat yang di sampaikan ke WA Grup PDAM melalui salah satu anggota Dewan Pengawas. Hal ini mendapat kan perhatian serius dari PDAM dan pimpinan PDAM Tirta Tanjung Kabupaten Batubara.

Ini tentu harus mendapat perhatian penting karena sudah memiliki hukum yang tertuang dalam Pasal 27 Ayat 3 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) mengenai pencemaran nama baik yang dinilai memunculkan keresahan bagi pribadi saya yang selalu aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kejadian ini langsung di jawab Kepala Bagian Teknik PDAM Tirta Tanjung bahwa jika ada pelanggan yg ingin mengadukan bahwa airnya tidak lancar silahkan ke kantor. Agar permasalahan bisa kita cari jalan solusinya.”ucap Muslim Kabag Tekhnik

Lanjutnya, tapi wa tersebut ada sedikit nada ancaman untuk menggelar aksi ke kantor PDAM Tirta Tanjung Kabupaten Batu Bara di Jl Merdeka Tj Tiram, saya sebagai Direktur PDAM Tirta Tanjung menanggapi hal ini karena foto di WA itu Junior saya di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ,saya konfirmasi ke yang bersangkutan ternyata itu bukan no WA beliau, sehingga saya menjadi bertanya ke bersangkutan kok bisa hal ini terjadi.”tegas Hafizullah .

Hafizul selaku Direktur PDAM Tanjung Tiram, menegaskan ini akan kita selesaikan dan akan cari tau orang nya, jangan sampai membuat keributan. tutup Hafizul.(RHT)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *