PDAM Tirta Tanjung Tiram Akan Jadikan Air Bersih 24 Jam

Foto: Petugas PDAM Tirta Tanjung Tiram saat meninjau pipa.(ersyah/RHT)

BATU BARA.Ersyah.com l PDAM Tirta Tanjung Tiram Kabupaten Batubara salah satu akses aliran air yang sangat memiliki fasilitar bagus semenjak di pimpin oleh Direktur Hafizullah ST.

Ini merupakan terobosan dan langkah yang nyata yang harus tetap di rawat dan dikembangkan melalui beberapa program dan kegiatan kerja keras PDAM Tirta agar akses air bersih bisa di nikmati warga Kabupaten Batu Bara khususnya warga Tanjung Tiram.

Hal ini disampaikan melalui awak media Ersyah.com.” selama ini air hanya 12 jam saja, kami insyaallah akan membuat terobosan baru untuk mendapatkan air bersih sampai 24 jam agar warga bisa menikmati ait bersih 10/6/21″ ucap Direktur Hafizullah ST.

iklan

Terobosan ini di lakukan dengan memaksimalkan 5 sumur bor yg ada antara lain yaitu di 3 di Kecamatan Tanjung Tiram Dan 2 di Kecamatan Talawi dengan menggabungkan jaringan perpipaan. Hal ini memang sedikit membuat terkendala di lapangan dikarenakan juga tidak tertibnya jaringan perpipaan (semerawut) ke pelanggan PDAM.

Jaringan sudah diatas 5 tahun ya sudah (tua) dan banyak nya pelanggan PDAM Tirta Tanjung Kabupaten Batu Bara yang tidak memiliki Water Meter (meteran air) sehingga pencurian serta kebocoran masih terbilang cukup tinggi.”tegas Hafizullah ST menjawab ersyah.com.

Lanjutnya, Kemarin tanggal 5 Juni s.d 8 Juni 2021 PLN mengirimkan pesan melalui WA bahwa ada perbaikan tiang sehingga berdampak pada sumur bor di PDAM karena tidak adanya mesin genset pelanggan banyak yg melaporkan keluhan ke kantor PDAM Tirta Tanjung di Jl. Merdeka. Ada juga keluhan di sampaikan melalui pesan WA baik itu ke karyawan juga ke Dewan Pengawas PDAM Tirta Tanjung.

Karyawan PDAM Tirta Tanjung Tiram melihat kejadian ini tak tunggu lama langsung turun dan menanggapi keluhan pelanggan (masyarakat) agar mereka mendapatkan akses air bersih kerumahnya.

Kita semua memang memerlukan support dan doa masyarakat agar keinginan kita bersama akan terus mendapatkan hasil yang baik demi mendapatkan air yang bersih untuk kita pergunakan.

Hal ini terus kita kembangkan bahwa semua yang kita lakukan untuk mendukung visi misi Bapak Bupati Ir Zahir MAP.” Tutup Hafizul. (RHT)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *