Pembobol Rumah Desa Pulau Sejuk Ini Diselamatkan Polisi

Foto: Bripka Efriza Timbang Daulay saat pembawa pelaku pembobol rumah warga di rumah Kepala Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Batubara.(ersyah/ist)
iklan

BATU BARA.Ersyah.com l By (15) diduga pelaku pembobol rumah di Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Batubara berhasil diselamatkan Bripka Efriza Timbang Daulay dari amukan masyarakat, Senin malam (14/6/21) sekira pukul 20.00, di Desa Pulau Sejuk.

Informasi dihimpun By merupakan warga Simpang Empat Desa Pulau Sejuk yang sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian dengan membobol rumah warga dan mencuri buah sawit.

Masyarakat yang sudah geram coba menghakimi remaja ini dengan membogeman menta ke wajah pelaku yang sudah terkepung warga saat di pancing keluar untuk menjual hasil curianya kepada penanda.

iklan

Bripka Timbang Daulay yang saat itu sedang melintas melihat ada kerumunan massa dengan sigap memberhentikan kendaraannya dan melerai warga yang menghakimi pencuri kampung tersebut.

Kemudian pelaku dibawa ke rumah Kepala Desa untuk menghindari amukan masyarakat yang geram.

“Tadi saya pas lewat melihat warga menjerit sambil berkata, ”Hajar saja. Bakar,”kata Daulay.

“Saya juga melihat ada sosok yang sedang di kerumuni masyarakat dan ternyata remaja itu di tuduh sebagai maling, untuk mengantisipasi amukan masyarakat yang banyak itu saya membawa dia ke rumah Kepala Desa dan melapor ke petugas kepolisian untuk di lakukan proses hukum lebih lanjut,”jelas Kasei Keu Polres Batubara.

Ketika di interogasi pelak sudah 3 kali melakukan pembobolan dan juga sering mencuri sawit milik warga.

“Hasil curian selalu buat poyah poyah untuk membeli Narkoba dan main judi bersama sama teman teman,”tutur pelaku.(red.01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan