Bupati Minta Kades se Batubara Bawa 2 Lansia Vaksinasi Besok

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat memberikan pengarahan kepada para Camat dan Kades.(ersyah/ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP memanggil para Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Batubara untuk membawa 2 warga lanjut usia (Lansia) mengikuti vaksinasi massal, besok Jum’at (18/6/21) di GOR Tanjung Gading Komplek Perumahan PT Inalum.

Pemanggilan para Kades itu dilakukan Bupati bersama Asisten 1 Rusian Heri S Sos,

Kadis PMD, Kadis Kesehatan, Camat Sei Balai, Camat Datuk Tanah Datar, Camat Talawi.

iklan

Tujuan untuk mensukseskan pemberian vaksin kepada masyarakat lansia dan guru,Kamis (17/6/21) di Hotel Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Batubara.

“Vaksinasi ini salah satu upaya pemerintah dalam mutus penyebaran virus Covid 19. Fokus pemerintah memberikan vaksin kepada masyarakat lansia, karena lansia termasuk rentan terhadap penyebaran virus Covid. Sementara pemberian vaksin kepada guru bertujuan untuk mempercepat belajar tatap muka,”kata Bupati Zahir menyampaikan kepada Kades.

“Saya meminta para Kades agar menginstruksikan para  Kepala Dusun nya untuk mendata dan membawa minimal dua warga lansia, untuk ikut serta Vaksinasi yang diadakan besok di Inalum. Sehingga vaksinasi massal bagi lansia di Kabupaten Batubara cepat selesai,”ujar Zahir.

Sementara bagi masyarakat terutama lansia yang telah didata untuk diberikan vaksin, tetapi tidak mau divaksin, aesuai dengan ketentuan Perpres Nomor 14 tahun 2021.

“Bagi masyarakat menolak vaksin akan diberikan sanksi administratif berupa pemberhentian bantuan sosial dan penundaan layananan Administrasi pemerintahan,”tukas Bupati Zahir.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *