Hari Tasyrik ke-3, BPPRD Batubara Sembelih 2 Ekor Qurban

Foto: Kaban BPPRD Kabupaten Batubara Rijali saat memantau pelaksanaan penyincangan daging untuk dibagikan.(ersyah/ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Dalam perayaan hari ke-3 tasyrik 1442 Hijriah Idul Adha, Badan Penggelola Pajak Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Batubara sembelih dua ekor lembu Qurban, Kamis (22/7/21) di halaman samping Kantor BPPRD.

Kaban BPPRD Kabupaten Batubara Rajali SPd, berqurban telah menjadi agenda rutinitas tahunan BPPRD Batubara, kali ini mengikuti aturan protokol kesehatan guna menghindari terjadinya kerumunan atau konsentrasi massa. Tahun ini di fokuskan untuk pegawai lingkungan kantornya, sebab pegawai TKS juga terdampak pandemi Covid 19.

“Qurban kita dari tahun lalu ada penambahan, jadi meskipun suasana pandemi Covid-19 saat ini, semangat untuk berbagai dalam rangka Idul Adha 1442 Hijriah, tidak mengurangi makna berbagai,”ujarnya.

iklan

Rijali, perayaan Idul Adha membuat semangat berbagi untuk semua, karena daging qurban dibagikan kepada 35 orang Pejabat ASN dan TKS 75 orang.

“Ini juga dapat menumbuhkan semangat tolong menolong untuk sesama, menjalin tali silaturahmi. Kemudian sebagai bentuk pengorbanan, memberikan keikhlasan serta mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ibadah qurban ini amal kebaikan yang berfungsi untuk mensucikan diri dan harta, yang sangat disukai Allah,”ucap Rijali.

Ia juga berharap kepada seluruh ASN dan TKS dilingkungan BPPRD Batubara untuk lebih bersemangat bekerja, sehingga amanah berqurban bisa dilaksanakan kembali tahun depan dan lebih meningkat lagi.

“Semoga ini menjadi berkah untuk semua dan in sya allah, allah memberi umur panjang dan tahun depan bisa ber qurban kembali dan bisa berbagi dengan warga sekitar kantor BPPRD,”harap Kaban.

Informasi dihimpun dari dua ekor lembu yang dipotong, didapat 130 bungkus dan dibagi kepada Pejabat ASN serta TKS dilingkungan kantor BPPRD Batubara.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *