Kapolres Batubara: KSJ Ini Adalah Kerja Sosial Amal

Foto: Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH menggendong anak yatim disela-sela pemberian bantuan.(ersyah/01)

BATU BARA.Ersyah.com l Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH, sampai saat ini sudah dikukuhkan 116 KSJ desa di Batubara.  Sisanya dalam waktu dekat kita kukuhkan lagi nanti.

“Ini semua tujuan nya untuk membantu masyarakat yang susah, kaum dua’fa dan anak yatim. Terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini, mudah mudahan kedepan nya kita bisa membentuk KSJ sampai tingkat dusun se Kabupaten Batubara,”kata AKBP Ikhwan Lubis saat memberikan arahan pada pengukuhan pengurus KSJ kolektif 36 desa dari 3 kecamatan masa bakti 2021-2026, Jum’at (30/7/21) di bawah Gedung Museum, Pantai Sejarah, Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Batubara.

Dikatakan, dengan terbentuknya pengurus KSJ desa, kiranya masyarakat yang susah bisa terbantu khususnya kaum dua’fa dan anak yatim, apa lagi di masa pandemi Covid-19 ini. Kita semua berpihak kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, semoga Covid-19 bisa bersih di Kabupaten Batubara.

iklan

“Kita bekerja membantu pemerintah. Semoga saudara semua bisa bekerja sama. KSJ ini adalah kerja sosial amal

dan disini tidak ada keuntunga,”tegas pembina utama dan pendiri KSJ tersebut.

Sebelumnya, Bupati Batubara melalui pidato tertulisnya dibacakan Adnan Haris.

“Kegiatan hari ini penuh berkah, saya pribadi dan atas nama Pemkab Batubara mengucapkan selamat atas dikukuhkan nya pengurus KSJ tingkat desa ini. Terima kasih atas hadirnya KSJ di Kabupaten Batubara, KSJ bisa jadi partner pemerintah,”ujarnya.

“Kita berjuang bersama agar KSJ bisa bergerak, kontribusi positif bagi pemerintah, saling koreksi dan memberi masukan.

Semoga tugas yang mulia diberikan ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, saya meyakini dengan kebersamaan cita-cita pembangunan Batubara bisa terwujud,”ucap Bupati.

Hadir Ketua PC NU Batubara H Bahktiar Mogaza SPd MHum, Ketua KSJ Pusat, Dewan Syuro KSJ Pusat Ustadz Samin Pane, Ketua KSJ Batubara Rizal Syahreza SE, perwakilan Dandim 0208 Asahan, Wakapolres Kompol Rudy Candra SH MM, Kasat Binmas AKP M Safi’i, Kapolsek Lima Puluh, Direktur RSUD dr Guruh Wahyu Nugraha, Pengurus Kartini KSJ Batubara dan 36 pengurus KSJ desa dari 3 kecamatan, Lima Puluh, Datuk Lima Puluh dan Lima Puluh Pesisir.

Dalam kegiatan juga diadakan pemberian bantuan beras dan uang tali asih kepada anak yatim, kaum dua’fa, janda tua dengan total bantuan beras dibagikan 50 karung.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *