Hujan Deras, Tanggul Jembol Mengakibatkan Ratusan Rumah Kecamatan Sei Balai Terendam

Foto: Plt Ka BPBD Batubara M Sakban saat meninjau lokasi banjir yang menggenangi rumah warga.(ersyah/ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Akibat curah hujan tinggi semalam, sehingga tanggul jebol mengakibatkan ratusan rumah di dua desa, di Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara terendam.

Ratusan rumah yang terendam banjir di dua desa Kecamatan Sei Balai itu, Desa Kwala Sikasim dan Desa Sido Mulyo, dengan ketinggian air 30 – 50 centimeter.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batubara, M Sakban disela-sela peninjauan banjir, Senin (16/8/21), banjir yang melanda dua desa tersebut sudah terjadi sejak minggu malam kemarin, diperparah hujan semalaman ini. Air banjir kali ini merupakan kiriman dari Asahan, karena jebolnya sejumlah tanggul.

“Untuk mengantisipasi banjir meluas, BPBD telah menyalurkan ribuan karung berisi pasir guna menutup tanggul yang jebol,”ujar Sakban.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang bermukim di dataran rendah agar waspada dengan potensi banjir susulan. Warga segera menginformasikan bencana dimaksud kepada BPBD guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Sakban mengatakan, banjir susulan bisa saja terjadi sewaktu-waktu tanpa diduga karena masih ada hujan tinggi yang saat ini melanda wilayah Kabupaten Batubara.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan