Bupati Labura Janji Bantu 4 RKB SD Swasta Desa Air Hitam

Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Wakil H Samsul Tanjung ST MH dan pengurus SD Swasta Desa Air Hitam diabadikan.(ersyah/F.Sinaga)
iklan

LABURA.Ersyah.com l Tahun ini Pemerintah akan membangun empat Ruang Kelas Baru (RKB) di sekolah SD swasta persatuan Desa Air Hitam hal itu diucapkan Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM saat melaunching peletakan batu pertama pembangunan Musholla di SD Swasta  Persatuan pada Jum’at (20/8/21) di Desa Air Hitam.

Bupati menjelaskan bahwa pembangunan empat RKB ini akan rampung pada tahun ini juga, sedangkan untuk anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan Labura.

iklan

“Pada tahun ini Pemkab Labura melalui Dinas Pendidikan akan membangun empat RKB di SD Swasta Persatuan dan akan rampung tahun ini”, ujar Bupati.

Pembangunan Satu Musholla Satu Sekolah ini merupakan program Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara bersama Dewan Pendidikan Labura.

Acara digelar dengan mematuhi protokol kesehatan, dengan menghadirkan para perwakilan beberapa wali murid.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, ini kali kedua melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla yang sebelumnya pada pekan yang lalu Bupati juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla.

Kepada Dinas Pendidikan Labuhanbatu Utara dan Dewan Pendidikan agar terus mengontrol pembangunan Musholla ini mengingat sudah banyak perjuangan para guru-guru dan wali murid untuk pelaksanaan pembangunan musholla ini.

Sebelumnya, Kepala sekolah SD swasta Persatuan Air Hitam Misman menyampaikan bahwa sekolah ini dulu nya dibangun atas sumbangan dari masyarakat, Misman mengatakan bahwa sekolah ini dibangun pada tahun 1973.

Misman menyampaikan bahwa dibawah kepemimpinan Bupati Kharuddin Syah, SE juga telah dibangun satu gedung lokal SD pada tahun itu.

Diakhir acara Bupati dan Wakil Bupati bersama Sekda Labura H. Muhammad Suib dan  OPD Labura menyerahkan tas sekolah dan kartu Indonesia pintar dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.(F.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan