4 Atlet dan 1 Penilai Wasit di Lepas Bupati Batubara Mengikuti PON ke- XX Papua

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP memberi arahan kepada para atlet yang diberangkatkan mengikuti PON ke-XX Papua.(ersyah/ist)
iklan

BATU BARA.Ersyah.com l Sebanyak 4 Atlet dan 1 orang Penilai Wasit Sepak Bola di lepas Bupati Batubara Ir Zahir MAP untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke – XX Papua yang akan berlangsung pada 2 Oktober sampai 15 Oktober 2021, Senin (30/8/21) di Aula Rumdis Bupati Kompleks Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka.

Keempat Atlet ini merupakan putra putri Kabupaten Batubara yang sudah melewati tahap-tahap seleksi dan pelatihan daerah selama 1 tahun 6 bulan, atlet ini akan mewakili kontingen Sumatera Utara di cabang olahraga bola Voli dan cabang olahraga Hoki.

“Empat atlet Kabupaten Batubara yang dipilih Sumatera Utara ini bertanding di Cabang Olahraga Voli dan Hoki. Kita berharap atlet-atlet ini dapat membawa nama Batubara dan Sumatera Utara di PON-XX Papua,”ujar Bupati Zahir dalam arahannya.

iklan

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Batubara memberikan talih asih  kepada atle-atlet dan Penilai Wasit.

“Jika adik-adik para atlet ini mampu membawa emas untuk Pemerintah, maka Pemerintah akan memberangkatkan Umroh,”janji Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menghimbau kepada KONI Batubara agar mulai hari ini dan seterusnya mencari bibit-bibit atlet yang ada di Kabupaten Batubara, sehingga nantinya bisa dibina dan dilatih untuk menjadi atlet yang mempuni. Para atlet tersebut akan diperhatikan Pemerintah Kabupaten Batubara, sehingga kedepannya banyak atlet-atlet dari Batubara yang bertanding di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

Adapun Talih asih yang diberikan berupa uang sebesar Rp.10.000.000 untuk masing-masing atlet dan Rp.5.000.000 kepada penilai Wasit.

“Jaga kesehatannya di masa pandemi Covid -19 ini, agar dapat bertanding secara maksimal. Ukir prestasi untuk Kabupaten Batubara,”pesan Bupati Zahir.

Pelepasan empat atlet dihadiri Sekda Sakti Alam Siregar SH,  Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batubara Nur Ain SPdi dan Kadis Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Drs. Sapri Moesa MM.(red.01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan