Vaksinasi 1.231 WBP LP Labuhan Ruku, Bupati Batubara: 4 UPTD Puskesmas Sebagai Vaksinator

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat menerima piagam ucapan terima kasih dari Kalapas Labuhan Ruku Yan Rusmanto Bc IP S Sos MSi disaksikan Kadinkes drg Wahid Khusyairi MM.(ersyah/Alvian K)
iklan

BATU BARA.Ersyah.com l Sebanyak 1.231 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP)  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku menerima vaksin tahap pertama, Senin (30/8/21).

Bupati Batubara Ir Zahir MAP menyampaikan, Vaksinasi adalah langkah proteksi diri paling aman dari penularan virus Corona. Itu sebabnya kenapa pemerintah pusat memerintahkan seluruh provinsi, kabupaten/kota untuk menggesa vaksinasi guna mencapai herd immunity.

iklan

“Untuk kelancaran vaksinasi di Lapas Labuhan Ruku ini, Pemkab Batubara telah menyiapkan 4 UPTD Puskesmas sebagai Vaksinator,”kata Bupati Zahir saat memberi arahan.

Empat UPTD Puskesmas yaitu, Puskesmas Labuhan Ruku, Puskesmas Tanjung Tiram, Puskesmas Petatal dan Puskesmas Sei Balai.

“Masing-masing Puskesmas memiliki 2 tim vaksinator. Jadi total ada 8 tim untuk melaksanakan vaksin,”ujar Bupati.

Amatan wartawan dilokasi vaksin, kegiatan disambut sangat antusias WBP yang sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi. Bahkan terlihat ada warga binaan yang takut dengan jarum suntik.

Kalapas Labuhan Ruku Yan Rusmanto Bc IP S Sos MSi menyampaikan, terlaksananya kegiatan atas koordinasi dan dukungan berbagai pihak. Proses, diawali dengan dukungan Disdukcapil Batubara dalam hal pemenuhan persyaratan administrasi terkait kepemilikan NIK. Kemudian dukungan Bupati Batubara melalui Dinas Kesehatan yang begitu perhatian terhadap penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 termasuk warganya yang berada di dalam Lapas.

“Target pemberian vaksin bagi WBP sesuai rencana 100 persen dari jumlah penghuni yang ada dan dilaksanakan secara bertahap,”terang Yan Rusmanto.

Kegiatan Vaksinasi juga dihadiri Asistes ll Pemkab Batubara Kepala Dinas Kesehatan drg Wahid Khusyairi MM beserta jajaran.(Alvian K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan