Cek Bawahan Bolos, Sekda Labura Buat Apel Dadakan

Foto: Sekretaris daerah Labura H Muhammad Suib SPd MM saat mengecek daftar hadir ASN dan no ASN pada apel dadakan dilingkungan sekteriat Pemkab Batubara.(ersyah/F.Sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Labura membuat apel dadakan seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan non ASN dilingkungan sekertariat daerah Pemkab Labura, Kamis (2/9/21).

Apel dadakan dibuat untuk melakukan penjaringan dan ceck n riceck pegawai yang terbukti terlambat dan bolos pada jam kerja dilingkungan Sekda. Terbukti dengan apel dadakan itu, didapati ada beberapa pegawai tercatat bolos dan ngaret.

Sekdakab H Muhammad Suib SPd MM menyampaikan, apel yang tidak terjadwal itu akan terus dilakukan guna memperbaiki disiplin kinerja para pegawai (ASN non ASN) dilingkungan sekdakab. Sehingga para pegawai dapat menjadi panutan yang baik bagi pegawai di dinas, badan dan kantor lainnya.

iklan

Pada saat apel santai itu masih terdengar sedikit terdengar tawa. Sekda yang dikenal sedikit humoris serta pandai berpantun ini tetap menegaskab agar semua bisa disiplin waktu, seragam dan atribut, sampai dengan perbup tentang anjuran shalat berjamaah bagi para pegawai (ASN non ASN) bisa dilaksanakan.

“Para pegawai yang terbukti ngaret dan bolos tadi, akan memberikan sanksi dengan cara menghukum para pelanggar untuk bersalaman dengan Bupati dan Wakil Bupati Labura,”ujarnya.

Dijelaskan, hukuman itu tidak bersifat fisik namun akan selalu terkenang bagi para pelakunya.

“Semoga kita bisa tepat waktu dalam bekerja, sebab kita ASN adalah pelayan masyarakat dan mengabdi pada negara. Untuk itu dalam bekerja, output yang harus dihasilkan ASN bukan dalam bentuk profit, melainkan kepuasan masyarakat,”ungkapnya.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *