Bupati Batubara Saksikan Tanam Padi Serentak Desa Limau Sundai Secara Virtual

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat menyaksikan doa bersama pada pola tanam padi serentak warga Desa Limau Sundai secara virtual.(ersyah/ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir  Zahir MAP menyaksikan doa bersama dalam pola tanam padi serentak masyarakat Desa Limau Sundai, Kecamatan Air Putih secara Virtual, Jum’at (3/9/21).

Kegiatan yang mengangkat tema, “Mari Kita Sukseskan Turun Bibit Bersama” ini atas kerjasama masyarakat, perangkat desa dan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Ketahanan Pangan, bertujuan agar hasil panen padi masyarakat Desa Limau Sundai meningkat, sebab beberapa waktu terakhir ini hasil panen menurun.

“Saya bangga kegiatan ini bisa kita lakukan ditengah-tengah kesibukan kita masing-masing dalam masa pandemi Covid-19 ini. Kita dapat melaksanakan doa bersama dalam rangka pola tanam padi serentak yang digabung dengan anak rantau untuk dirangkul dalam doa bersama,”kata Bupati Zahir dalam arahannya.

iklan

Kepala Desa Limau Sundai juga menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama masyarakat dalam acara doa bersama ini, dengan harapan hasil panen di Desa Limau Sundai bisa meningkat dari sebelumnya.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Ketahanan Pangan Azwar SP mengaku senang dan bangga atas apa yang dibuat masyarakat.

“Saya betul-betul merasa terharu dan bangga dengan kegiatan hari ini. Karena pada hari ini ada suatu gerakan yang tidak pernah saya jumpai, beberapa Gereja berkumpul menjadi satu, berdoa bersama untuk mendoakan kehidupan masyarakat yang lebih baik,”ujar Kadis.

Usai doa bersama warga Kelompok Tani melakukan diskusi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).

Dalam kesempatan itu Camat Air Putih Rahmad Khaidir Lubis SSTP MAP menyerahkan tali asih titipan Bupati Batubara untuk anak Yatim yang ada di desa tersebut.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *