Meneger Kebun Socfindo Pantau Karyawan Bersihkan Kanal

Foto: Meneger Perkebunan PT Socfindo Tanah Gambus Joni Makri Sitepu saat melihat langsung karyawan membersihkan Kanal.(ersyah/01)
Foto: Karyawan Socfindo Tanah Gambus saat membersihkan sampah yang ada di kanal.(ersyah/01)

 

BATUBARA.Ersyah.com l Meneger Perkebunan PT Socfindo Tanah Gambus Joni Makri Sitepu didampingi Askep Muhammad Irsan Dompu, Asisten Divisi 1 Hadi Prabowo dan Pengacara Socfindo seluruh Indonesia Mhd Khaidir Basrah SH MH memantau langsung karyawan membersihkan Kanal desa Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Sabtu (11/9/21).

Pembersihan itu, menindaklanjuti hasil musyawarah bersama antara Pemerintah Kabupaten Batubara, PT Socfindo Tanah Gambus, PTPN IV TIU dan masyarakat atas pembersihan kanal desa.

Meneger Kebun Socfindo Joni Makri Sitepu, sesuai hasil rapat musyawarah pada Kamis (9/9/21) lalu di Aula Balai Karyawan PT Socfindo Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, sudah memutuskan tahun ini giliran PT Socfindo Tanah Gambus merawat kanal yang buangan air PT Socfindo dan PTPN IV TIU.

“Sesuai jadwal hari ini dilaksanakan melalui koordinasi dengan Kepala Desa kami yang menurunkan karyawan sebanyak 20 orang mulai hari ini,”ujarnya

Menjawab ersyah.com target pengerjaan, Joni Makri Sitepu saat ini masih pokus pada pembersihan rumput dan sampah yang berada di kanal.

“Kalau melihat situasi yang ada dilapangan, mungkin dititik beratnya dulu yang dibersihkan, seperti terjadi pendangkalan dan dibersihkan rumputnya, setelah dilakukan survei semalam. Targetnya tujuh hari kedepan mungkin dapat kita selesaikan,”jelasnya.

Terkait panjang kanal yang dikerjakan menurut Joni Makri Sitepu, dari perbatasan Desa Gunung Bandung – Desa Titi Merah ke pintu air, sekitar 3,5 km.

“Semoga dengan dibersihkan kanal ini air bisa lancar,”katanya.

Dalam kesempatan itu, Meneger juga menghimbau masyarakat untuk bisa ikut menjaga kebersihan kanal.

“Ada beberapa poin yang kita harapkan masyarakat pertama, mengedukasi masyarakat agar kita yang pengerjaan ini dapat berjalan lancar terselenggara dengan baik. Maunya kita edukasi masyarakat sekitar yang berdampingan dengan kanal jangan lah membuang sampah,”pintanya.

“Kedua, harapan kami alangkah enaknya selagi kita bekerja disini, gabung kita bersama masyarakat. Saya pikir beberapa hari kedepan bisa kita koordinasikan dengan Kepala Desa, kita bisa sama-sama gabung dengan masyarakat memberikan bersama karyawan PT Socfindo,”harapnya.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan