Desa Suka Jaya Batubara Lokus Percontohan PTP2WKSS

Foto: Ketua TP PKK Batubara Ny Maya Indriasari Zahir SE saat menyampaikan arahan.(ersyah/ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Ketua TP PKK Kabupaten Batubara  Ny Maya Indriasari Zahir SE menyampaikan, dalam desa percontohan ada beberapa aspek menjadi penilaian diantaranya, Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi.

“Sehingga Desa Suka Jaya menjadi Desa Lokasi Khusus (Lokus) untuk Desa Percontohan PTP2WKSS tahun 2021,”kata Ny Maya Indrisari.

Acara pembinaan desa Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PTP2WKSS) berlangsung di Aula Kantor Desa Suka Jaya Kecamatan Tanjung Tiram, Senin (27/9/21).

Dikatakan, untuk menyukseskan program peningkatan peran perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi dengan upaya yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas. Semua stakeholder ikut berpartisipasi, sehingga peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera bisa terwujud.

“Diharapkan dukungan Dinas PMD, Camat, Kepala Desa khususnya masyarakat Desa Suka Jaya,”pinta Ny Maya.

Hadir dalam kegiatan Camat Tanjung Tiram Muhammad Iqbal S Sos MAP, Kepala Desa Suka Jaya Farul Rozi dan seluruh kader TP PKK se Kecamatan Tanjung Tiram.

Farul Rozi mengucapkan terimakasih Kepada Ketua TP PKK Batubara yang hadir secara langsung untuk membina desanya menjadi Desa Percontohan PTP2WKSS

“Semoga setelah ini ada perubahan yang lebih baik untuk Desa Suka Jaya,”harapnya.

Sebagai informasi, Desa Suka Jaya memiliki sumber daya alam yang berlimpah yaitu Udang Kotak. Sehingga masyarakatnya memanfaatkan udang kotak untuk diolah menjadi berbagai jenis makanan, seperti Dinsum dan Nugget.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan