iklan

Temui Kemensos RI, Bupati Bahas Program RTLH Labura

0
83
Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Wakil H Samsul Tanjung saat bertemu Direktur PSKBS Harapan Lumbangaol.(ersyah/ist)
Iklaniklan

LABURA.Ersyah.com l Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Wakil H Samsul Tanjung ST MH menemui Kementrian Sosial (Kemensos) di Jakarta, Kamis (7/10/21)

Tujuan Bupati menemui Ditjen Penanganan Fakir Miskin (PFM) wilayah I Kementrian Sosial Republik Indonesia itu untuk berkoordinasi terkait program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk Kabupaten Labura.

Kedatangan Bupati bersama Wakil diterima Kasubdit Pendampingan dan Pemberdayaan Direktorat PFM Wilayah I, Agus Elia Gunawan di Kantor Kemensos RI.

Pertemuan koordinasi itu membahas penanganan fakir miskin serta usulan     rumah tidak layak huni (RTLH) program Kemensos RI di Kabupaten Labura.

“Kita telah usulkan program RTLH untuk keluarga penerima manfaat (KPM) serta program Sarana Lingkungan (Sarling) untuk  Kabupaten Labura, semoga ini memberi manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tercinta,”ujar Bupati.

Bupati bersa Wakil di dampingi Kadis sosial Labura Jhon Ferry juga menemui Ditjen Perlindungan dan Jaminan sosia, diterima langsung Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Harapan Lumbangaol.

Bupati Hendriyanto juga menyampaikan beberapa usulan tentang perlindungan sosial dan usulan penanganan bencana sosial yaitu, pengadaan kendaraan rescue sebagai mobilitas tagana dalam penanganan bencana serta program kewirausahaan bagi pemuda pelopor.

“Alhamdulilah semua yang kita usulkan mendapat support dan tanggapan positif. Semoga permohonan kita dikabulkan,”harapnya.(F.Sinaga)

-Iklan-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here