iklan

Munas ll Aspeksindo, Membangun Indonesia Dari Pinggiran

0
16
Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP diabadikan pengurus Aspeksindo disela-sela Munas ll.(ersyah/ist)
Iklaniklan

BATU BARA.Ersyah.com l Pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) II Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo), selama dua hari tanggal 8-10 Oktober 2021, di atas KRI Semarang 594, di Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Acara turut dihadiri Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, Wamen Kemenkumham Eddy OS Hiraij dan Wamen ATR BPN Surya Tjandra.

Kegiatan dibuka Ketua Umum Aspeksindo sekaligus Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud, sengaja dilaksanakan di atas KRI Semarang sebagai bentuk kolaborasi Aspekindo dengan TNI Angakat Laut.

Tema yang diusung Munas kali ini, ‘Membangun Indonesia dari Pinggiran’ , upaya mendukung¬† Aspeksindo Award, Gerakan Sejuta Vaksin Nelayan, Pameran Hasil Olahan Ikan, Field Trip to Belitung,¬† Tournamen Golf, dan Mancing Mania.

Dalam Munas ini juga di umumkan para juara dari berbagai kategori. Sementara TP PKK Kabupaten Batubara mendapat juara 2 Kategori Paduan Suara dan juara 3 kategori Master chef Aspeksindo.

Munas sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Hari Maritim Nasional upaya konsolidasi organisasi dan meneguhkan Indonesia sebagai Archipelagic State (negara kepulauan) terbesar di dunia serta merumuskan arah kebijakan pembangunan berbasis kepulauan dan pesisir menuju kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan dan berkemajuan.

Sebagai Ketua Umum Aspeksindo Periode 2021 – 2025 Walikota Samarinda Andi Harun, Bendahara Bupati Kaymana Freddy Thei dan

Bupati Belitung Sahani Saleh sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen).(red.01)

-Iklan-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here