iklan

Syukuran Ulang Tahun KTU Socfindo Tanah Gambus dan Pengacara Tanam Rasa Kekeluargaan

0
60
Foto: Meneger Kebun Socfindo Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara Joni Makri Sitepu saat memainkan gitar pada ulang tahun KTU Sungkowo dan Pengacara Socfindo seluruh Indonesia Mhd Khaidir Basrah.(ersyah/01).
Iklaniklan

BATU BARA.Ersyah.com l Bertempat di Balai Pertemuan Karyawan kebun Socfindo Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Minggu malam (10/10/21) dilaksanakanĀ  syukuran ulang tahun Kepala Tata Usaha (KTU) Socfindo Tanah Gambus Sungkowo dan Pengacara Socfindo seluruh Indonesia Mhd Khaidir Basrah SH MH.

Pada ulang tahun kali ini Sungkowo genap berusia (48) tahun dan Mhd Khaidir Basrah (50).

Kegiatan syukuran ini turut dihadiri Meneger Perkebunan Tanah Gambus Joni Makri Sitepu, Askep Muhammad Irsan Dompu, para Asisten dan istri pengurus kebun Socfindo Tanah Gambus.

Keduanya mendapatkan kejutan dari istri pengus dengan suguhan kue ulang tahun dan Meneger melantunkan musik melalui gitar yang sudah disiapkannya.

“Selamat panjang umur bagi pak Mhd Khaidir Basrah dan pak Sungkowo, semoga bertambah berkah dengan bertambahnya umur,”ujar Joni Makri Sitepu saat memberi sambutan.

“Saya ingat setahun yang lalu ditempat ini juga dan pada tanggal hari yang sama seperti malam ini ada yang tiga orang yang berulang tahun. Kebetulan rekan kita yang satu orang sudah lebih dahulu meninggalkan kita bekerja karena tidak lagi beraktifitas di Socfindo. Jadi sangat berbahagia kita pada malam ini dengan suasana yang sederhana membawa berkah dan kesan kekeluargaan yang luar biasa,”ungkapnya.

Joni juga mengatakan, ia dalam bertugas dibeberapa kebun selalu mengedepankan rasa kekeluargaan.

“Saya di beberapa kebun, tetap saya tanamkan rasa kekeluargaan karena dalam prinsip kami dimana punĀ  bertempat disitu lah keluarga kami. Apa bila saya mengalami kesusahan, kesulitan atau hambatan yang paling cepat untuk membantu rekan -rekan terdekat atau pun tetangga,”sebutnya.

“Saya mewakili rekan-rekan staf keluarga staf PT Socfindo Tanah Gambus mengucapkan selamat ulang tahun buat pak Sungkowo dan pak Mhd Khaidir Basrah. Mudah mudahan doa bersama kita tetap sehat dan siapa setelah ini yang berulang tahun bisa memberi informasi kepada kami supaya bisa bersama-sama seperti ini terasa keakraban, cuman kalau bisa menunya jangan kambing lagi panas juga kepala,”ucap Meneger membuat tawa yang hadir.

Foto: Pengacara Socfindo seluruh Indonesia Mhd Khaidir Basrah SH MH saat menyampaikan ucapan terima kasih pada ulang tahunnya dihadapan pengurus Socfindo Tanah Gambus.(ersyah/01)

Sebelumnya, Pengacara PT Socfindo seluruh Indonesia Mhd Khaidir Basrah SH MH menyampaikan terima kasih kepada semua pengurus dan istri staf Socfindo kebun Tanah Gambus yang telah mempasilitasi kegiatan.

“Saya pribadi dan pak Sungkowo mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada pengurus bapak Joni Makri Sitepu dan ibu yang mempasilitasi kegiatan ini untuk kita bersama yang tidak dapat kami membalasnya, malam ini kami merasa sedih bercampur bahagia,”uangkapnya.

Khaidir Basrah juga mengatakan, apa yang kita laksanakan pada malam ini, saya menerima dua kali berturut di PT Socfindo Tanah Gambus dimasa kepemimpinan pak Joni Makri Sitepu, ini sebuah nikmat. Dari sini tercerminkan bahwa sesungguhnya kita bersaudara dan berkeluarga, sebab tidak ada dusta diantara kita, sebab satu yang sakit yang lain ikut merasakan.

“Kita ini satu, yaitu satu bagian dari Socfindo kebun Tanah Gambus, kita saling bahu membahu. Istilah pak Aji itu kita kompak 1200 persen. Kita yang bekerja disini tentu dari dasar yang berbeda, tapi kita bekerja disini satu tujuan untuk menghidupi keluarga. Pekerjaan ini lah ibadah kita, kalau ada satu yang rusak maka rusak semua. Satu baik maka baik lah semua ini dibawah komando pak Joni Makri Sitepu,”kata Khaidir Basrah.

“Kalau ada isu beredar kalau kita tidak sinkron segala macam itu bagian dari hal mengusik, tapi kita jangan terusik. Di Socfindo ini kita harus bersifat nasionalis tidak bisa kaku dan harus saling terbuka dengan pekerjaan apa kendala dan apa masalah, sehingga rasa kekeluargaan terus kita tanamkan,”tukas pengacara Socfindo Tanah Gambus yang akrab disama Kando tersebut.(red 01)

-Iklan-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here