iklan

Bantu Mesin Jahit Untuk UMKM dan Komputer ke Koperasi Batu Bara Mart

0
30
Foto: Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny Maya Indriasari Zahir SE saat melihat pengoperasian Mesin Jahit yang diserahkan untuk pelaku UMKM.(ersyah/ist)
Iklaniklan

AIR PUTIH.Ersyah.com l Bertempat di Rumah Batik Batubara, Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Selasa (12/10/21), Ny Maya Indriasari Zahir SE menyerahkan bantuan Mesin Jahit untuk pelaku UMKM dan Komputer ke Koperasi produksi Batu Bara Mart.

Bantuan diberikan upaya Pemkab Batubara tingkatkan perekonomian dalam rangka membantu masyarakat  meningkatkan pendapatan ditengah himpitan ekonomi dimasa pandemi Covid-19.

Apalagi diketahui bernama saat ini banyak pelaku UMKM yang mengalami penurunan pendapatan dikarenakan produksi yang masih dilakukan secara manual, sehingga belum dapat memenuhi kuota pesanan pasar.

Ny Maya Indriasari Zahir SE menyampaikan, melalui Dinas Koperasi dan UKM, Pemkab Batubara  memberikan bantuan berupa alat produksi canggih berupa Mesin jahit Ultrasonik dan Mesin Welding Single Head beserta aksesorisnya kepada pelaku UMKM Jahit yang menghasilkan produk jahitan berupa tas. Selain itu bantuan juga diberikan kepada Koperasi produksi Batu Bara Mart berupa Komputer dan perlengkapan peningkatan mutu untuk kualitaas Brand Produk Koperasi.

“Bantuan alat-alat  Branding dan Packaging kepada Batu Bara Mart diharapkan bisa meningkatkan marketingnya. Sementara bantuan mesin jahit untuk UMKM, dapat meningkat produk-produk tas nya dan perekonomian masyarakat juga meningkat sebagai pelaku UMKM. Sehingga meningkat pula pendapatan masyarakat ditengah himpitan ekonomi saat Pandemi ini,”harapan Ny Maya.(red.01)

 

-Iklan-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here