Dukung Petani Jagung Toba, Inalum Bantu Lima Mesin Pemipil Jagung

Foto:Tim Senior Vice President CSR & PKBL Inalum saat saat memberikan bantuan alat mesin pemipil jagung.(ersyah/ist)

KUALA TANJUNG.Ersyah.com l PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) lnalum menyerahkan bantuan 5 (lima) unit Mesin Pemipil Jagung kepada Petani di Desa Siantar Utara (Siruar), Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba, Senin (11/10/21) di Kantor Balai Desa Parsuratan Balige.

Bantuan yang diberikan merupakan kolaborasi lnalum bersama anggota Komisi VII DPR-RI Lamhot Sinaga.

“Program ini merupakan program rutin Inalum dengan harapan program bisa terus diperluas jangkauannya, sehingga Petani Jagung di Sumatera Utara bisa lebih sejahtera,”pinta Lamhot Sinaga.

iklan

Ia juga berterima kasih kepada PT Inalum yang terus mengucurkan bantuan ke masyarakat.

“Saya mewakili masyarakat sangat aspirasi, sebab bisa membantu petani jagung, dan mereka langsung memberika  5 (lima) unit Mesin Pemipil Jagung. Mereka tidak hanya bantu masyarakat di Toba tetapi juga Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasundutan dan tempat-tempat lainnya,”ujar Lamhot.

Sementara itu, Senior Vice President CSR & PKBL Inalum Ismail Midi, Ini merupakan langkah Inalum dalam meningkatkan kelas dari Petani di Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Toba, untuk membantu masyarakat Desa Siantar Utara dalam meningkatkan hasil tani untuk kesejahteraannya.

“Kami berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik. Tadi Pak Lamhot juga menjelaskan tentang harga jagung yang membaik setelah dihentikannya impor jagung. Sehingga ini menjadi peluang masyarakat meningkatkan produksi jagung melalui teknologi yang ada dan semoga produk jagung dan ekonomi masyarakat jadi ikut meningkat,”harapannya.

Sekedar informasi, 5 unit mesin pemipil jagung yang diserahkan Inalum merupakan perlengkapan penting dalam proses hilirisasi produk jagung. Alat itu juga akan memperbaiki hasil jagung pipilan sekaligus proses pekerjaan lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan manual dengan menggunakan tangan. Waktu pemipilan lebih singkat dan petani akan lebih mudah menjualnya ke pasaran.

Turut hadir Kepala Desa Siantar Utara Pargaulan Marpaung, Ketua DPRD Kabupaten Toba Effendy Napitupulu dan Kadis Koperindag Kabupaten Toba Tua Pangaribuan.

Kepala Desa Siruar Pargaulan Marapaung mewakili masyarakat penerima bantuan berterima kasih kepada PT Inalum dan anggota DPR-RI Lamhot Sinaga yang ikut peduli terhadap petani jagung.

“Semoga dengan adanya bantuan Mesin Pemipil Jagung ini dapat menumbuhkan semangat bertani jagung untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”harapan Kades. (red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *