Ny Maya Support Kafilah Festival Seni dan Qosidah Batubara

Foto: Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny Maya Indriasari Zahir SE saat melihat langsung Kafilah Festival Seni dan Qosidah Batubara bertanding di Lomba Festival Seni dan Qosidah ke 25 Tingkat Sumatera Utara.(ersyah/ist)

MEDAN.Ersyah.com l Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny Maya Indriasari Zahir SE memberikan support kepada Khafilah perwakilan Kabupaten Batubara yang mengikuti Lomba Festival Seni Dan Qosidah Ke 25 Tingkat Sumatera Utara, Senin (11/10/21) di Hotel Grand INNA Medan.

Support yang diberikan Ny Maya dengan melihat langsung para Kafilah bertandin sekaligus memberikan uang saku kepada Kafilah.

Perlombaan Festival ini berlangsung selama dua hari 11 dan 12 Oktober 2021.

iklan

Sebanyak 43 orang dari Kontingen dari Kabupaten Batubara untuk mengikuti semua kategori perlombaan. Seperti, Rebana Klasik remaja putra, Rebana klasik remaja

putri, Pop religi kanak-kanak Puteri,

Pop religi remaja putra, Bintang vokalis gambus kanak-kanak putri, Bintang vokalis gambus remaja puteri, Bintang vokalis gambus dewasa putra, Bintang vokalis gambus dewasa putri.

Ny Maya mengaku senang, karena sangat baik bagi anak-anak khususnya para remaja. Bahkan acara – acara seperti itu membuat para anak – anak dan remaja terhindar dari hal yang negatif seperti penyalahgunaan Narkoba dan lain-lain.

“Pemerintah Kabupaten Batubara lewat Lembaga Seni dan Qosidah Indonesia (LASQI) terus melakukan pembinaan dan perbaikan atas kelemahan dan kekurangan terutama dalam hal memfasilitasi dan memotivasi para peserta yang juga dapat mempengaruhi semangat tampil mereka,”ujarnya.

Dijelaskan, selama 2 tahun ini telah nampak perubahan dan peningkatan dalam hal melayani dan memfasilitasi peserta. Karena peserta yang masih kuliah Bapak Bupati Batubara berkenan memberikan bantuan tambahan uang kuliah untuk semua peserta.

“Pemerintah Kabupaten Batubara memang sangat mendukung dalam hal yang baik. Sebab kegiatan seperti dapat mengembangkan potensi – potensi anak – anak dan para remaja di Kabupaten Batubara. Apalagi daerah kita merupakan lumbungnya para Qosidah, qori, qoriah dan penyanyi yang handal,”terang Ny Maya.(red.01).

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *