Pelatihan Pengelolaan Hasil Laut Nelayan Batubara Ditutup

Foto: Ketua TP PKK Batubara Ny Maya Indriasari Zahir SE saat melihat hasil pengelolaan hasil pelatihan.(ersyah/ist)

SEI BALAI.Ersyah.com l Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny Maya Indriasari Zahir SE menutup Pelatihan Pembuatan Produk Olahan Ikan dan Abon bagi pelaku UMKM, Jum’at (15/10/21) di Aula Water Park Singapore Land, Kecamatan Sei Balai.

Pelatihan pengelolaan hasil Laut Nelayan Batubara yang berlangsung 3 hari sejak tanggal 13-15 Oktober 2021, diikuti para pelaku UMKM, TP PKK Desa dan Pejuang Literasi Kabupaten Batubara.

Ny Maya menyampaikan, diadakannya pelatihan untuk mengolah hasil laut  nelayan untuk dijadikan olahan ikan laut menjadi lebih bernilai

iklan

“Saya yakin, olahan seperti ini dapat dijadikan oleh – oleh khas Kabupaten Batubara. Karena dari rasa sangat enak, tidak kalah enak dari Dinsum dan Abon yang di jual,”katanya.

Menurutnya, ilmu yang didapat dari pelatihan bisa bermanfaat untuk membantu ekonomi keluarga.

“Selain enak, rasa abon ikan tongkol ini sangat unik,”ujar Maya.

Andi Setiawan salah satu peserta berterima kasih kepada Dinas Koperasi UMKM dan Ketua TP PKK yang telah membuat pelatihan. “Pelatihan ini bagus bagi masyarakat, terutama bagi kami para pejuang literasi. Karena dengan ilmu yang kami dapat dari pelatihan ini, bisa kami bagikan,”ungkapnya.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *