Inalum Bantu Kelompok Tani Desa Simpang Gambus

Foto: Vice President Pemberdayaan Masyarakat PT Inalum (Persero) Ali Hasian Harahap.(ersyah/ist)

BATUBARA.Ersyah.com l Vice President Pemberdayaan Masyarakat PT Inalum (Persero) Ali Hasian Harahap menyerahkan bantuan berupa 40 unit sprayer, 40 set cangkul, 40 pcs topi caping untuk Kelompok Tani Jaya Makmur Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

“Bantuan merupakan salah satu bentuk perhatian perusahaan kepada petani yang mengelola lahan di sekitar jalur transmisi Inalum,”ujarnya.

Ali Hasian Harahap menyebutkan,  program merupakan wujud perhatian terhadap petani yang bercocok tanam di sekitar jalur transmisi Inalum sekaligus bersinergi kepada masyarakat, salah satunya di Kabupaten Batubara melalui kelompok Tani Jaya Makmur. Dan diharapkan, bantuan yang diberikan bisa disalurkan secara tepat dan masyarakat tetap menjalankan protokol Covid-19 dengan menerapkan 5 M.

iklan

“Bantuan yang kami serahkan para petani yang ada di sekitar jalur transmisi Inalum Desa Simpang Gambus total berupa 40 alat penyemprot pertanian/sprayer, 40 set cangkul dan 40 pcs topi caping,”ungkapnya.

Ia juga berharap atas bantuan yang diberikan kepada para petani bisa bermanfaat dan para petani tidak beralih menanam ke tanaman keras aset Inalum yang berada di lokasi bercocok tanam.

“Kedepan, para petani diharapkan bisa menjadi agen serta bersinergi bersama untuk menjaga aset Inalum,”pinta Ali.

Sebelumnya, Inalum juga  menyerahkan bantuan berupa mesin Pemipil Jagung di Kabupaten Toba, Gerobak Kuliner kepada masyarakat Batubara, sepeda motor pengangkut sampah di Kabupaten Asahan serta alat Lrokes di Kabupaten Batu Bara dan Simalungun.

Bantuan yang diberikan Vice President Pemberdayaan Masyarakat Inalum langsung diterima Sumadi selaku Ketua Kelompok Tani Jaya Makmur ditampingi anggota, Senin (25/10/21).

Sumadi Ketua kelompok Tani Jaya Makmur, bantuan merupakan bentuk program berkesinambungan antara PT Inalum (Persero) dengan petani yang bercocok tanam di sekitar jalur transmisi. Ia berharap tidak hanya sampai berhenti di sini kontribusi yang dilakukan Inalum kepada para petani.

“Kamk kelompok tani mengucapkan  terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga ke depan kelompok Tani Jaya Makmur bisa bekesinambungan dengan lebih baik dalam mengelola lahan di sekitar jalur transmisi Inalum. Bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang memang terdaftar mengelola lahan di jalur transmisi Inalum,” ujarnya.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *