Hasil Inovasi Bantu UMKM, Batubara Terbaik Ke-4

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat bersamaan dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi disela-sela.(ersyah/ist)

MEDAN.Ersyah.com l Rumah Kemasan Kabupaten Batubara mendapatkan inovasi terbaik ke 4 Se-Kabupaten/ Kota Sumatera Utara. Setelah Kota Gunung Sitoli, Kabupaten Karo dan Kota Tebing Tinggi.

Hasil itu didapat merupakan Inovasi Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam membantu masyarakat pelaku UMKM untuk mengemas produk hasil UMKM agar terlihat lebih menarik dan dapat meningkatkan harga jual, terutama dalam menumbuh kembangkan perekonomian dimasa pandemi.

Penghargaan itu diberikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kepada Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Rabu (27/10/21) di Aula Tengku Rizal Nurdin Jl Jendral Sudirman No 41, Medan.

iklan

Rumah Kemasan Kabupaten Batubara ini terletak di Indrapura tepatnya dibelakang Kantor Inspektorat Kecamatan Air Putih.

Dinas Koperasi UKM Batubara mengikut sertakannya, dalam lomba Inovasi Perangkat Daerah Provinsi Sumatera Utara tahun 2021 yang diadakan Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara. Sehingga hasil Inovasi memudahkan pelayanan publik membantu UMKM tersebut, Kabupaten Batubara terbaik Ke 4.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Edy Rahmayadi berharap Kabupaten/Kota lain di Sumut dapat memberikan inovasi dalam pelayanan publik.

“Saya berharap, penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi semua perangkat daerah untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, menjadi abdi negara yang professional dan berintegritas,”tukas Gubsu.

Bupati Zahir menyampaikan, dengan adanya Rumah Kemasan dapat membantu pemasaran produk UMKM hingga ke tingkat nasional.

“Alhamdulillah, hadiah ini buat kita semua warga Batubara. Rumah kemasan Batubara merupakan sebuah inovasi perangkat daerah dari Kabupaten Batubara yang merupakan unit kerja dari Diskoperindag. Telah memenangkan lomba inovasi perangkat daerah peringkat ke-4 tingkat Provinsi Sumatera Utara. Jangan cepat puas, lebih ditingkatkan lagi untuk menjadi yang terbaik,”pinta Bupati.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *