Melompat Bak Spiderman, Pencuri Ini Masuk Sel Polsek Medan Timur

Foto: Mhd Ridho (29) dan Ahmad Rivai Syaputra Hasibuan (40) saat berada di Mapolsek Medan Timur.(ersyah/ist)

MEDAN. Ersyah.com l Video yang viral di media sosial memperlihatkan seorang laki-laki yang melompat dari satu ruko ke ruko lainnya, akhirnya diamankan ke Mapolsek Medan Timur, usai terjatuh dari konopi.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin kepada wartawan, Jum’at (5/11/21), membenarkan kejadian itu disebuah ruko kosong di Jalan Rakyat Simpang Pasar III Kecamatan Medan Perjuangan.

“Ya benar, sudah kita amankan. Pelaku melakukan pencobaan pencurian di ruko,”ujarnya.

Pelaku bernama Mhd. Ridho (29) warga Jalan Madio Utomo, Kelurahan Sidorame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan, aksinya dilihat warga sekitar.

“Pencobaan pencurian, belum sempat mengambil barang. Ternyata ketahuan warga,”katanya.

Kaolsek, pelaku mendengar jeritan warga, langsung melarikan diri naik ke lantai 3 kemudian lompat ke gedung sebelahnya hingga menyerahkan diri.

“Karena ketahuan itu, dia  melompat seperti spiderman dari ruko ke ruko lainnya,”sebut Arifin.

Dijelaskan, selain Mhd Ridho, polisi juga mengamankan rekannya yang ikut terlibat, Ahmad Rivai Saputra Hasibuan (40) warga Jalan Kampung Nelayan Kecamatan Medan Labuhan diamankan di lokasi.

Dari keduanya petugas mengamankan barang bukti sebuah linggis yang digunakan para pelaku saat beraksi.

“linggis ini digunakan mereka untuk membongkar pintu dan jendela agar bisa masuk ke ruko. Kedua pelaku sudah di Polsek Medan Timur,”terangnya.

Aksi pelaku pencurian itu terekam direkam warga, Kamis (4/11/2021) malam. Dalam video terlihat pelaku melompat dari  ke tokoh satunya bak seperti di film superhero.

Video itu viral di media sosial dengan suara teriakan dari warga di bawah terdengar semakin keras setiap pria tersebut melompat dan meniti di kedua ruko. Aksi pria yang bertelanjang dada itu terhenti setelah terjatuh saat menuruni kanopi yang tak kuat menahan berat badannya.

Warga yang sudah menunggunya di bawah langsung mengejar pria tersebut, hingga personil Polsek Medan Timur datang dan membawa pelaku.(tim.red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan