TP PKK Batubara Pelatihan UP2K Tingkatkan Ekonomi Keluarga

Foto: Ketua TP PKK Batubara Ny Maya Indriasari Zahir SE bersama pengurus saat memberikan sertifikat pelatihan.(ersyah/ist)
iklan

BATUBARA. Ersyah.comKetua TP-PKK Kabupaten Batubara Ny Maya Indriasari Zahir SE didampingi Wakil Ketua TP-PKK Ny Astuti Wulandari Oky Frima membuka pelatihan peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) bagi kader PKK desa dan kecamatan di Kabupaten Batuara.

Kegiatan dilaksanakan, Jum’at (5/11/21 di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka.

Pada pelatihan UP2K ini sebagai Narasumber Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

iklan

UP2K untuk membina dan mengembangkan kegiatan usaha keluarga yang tergabung dalam kelompok atau perorangan secara bertahap untuk menjadi wiraswasta.

Ny Maya dikesempatan itu menyerahkan bantuan paper bag dan brosur kepada desa percontohan UP2K, ke Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir dan Desa Binjai Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar.

“Umumnya seluruh desa mempunyai potensi unggulan. TP PKK Kabupaten Batubara bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM dan Dinas Perindag mengadakan pelatihan UP2K ini untuk  meningkatkan ekonomi keluarga,”ujar Ny Maya.(red.01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan