100 Warga Desa Sukaraja Bersihkan 200 Meter Saluran Pembuangan Air

Foto: M Rafiq Kepala Desa Sukaraja, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara bergotong royong membersihkan saluran pembuangan air.(ersyah/ist)

AIR PUTIH.Ersyah.com l Kepala Desa Sukaraja, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, M. Rafiq bersama sekitar 100 warga desanya membersihkan saluran pembuangan ke sungai, sepanjang 200 meter.

Pembersihan dengan bergotong-royong mengangkat lumpur dan rumput yang menjadi penyebab dangkalnya saluran pembuangan, Minggu (7/11/21), di komplek SMKN 1 Air Putih.

Menurut sala seorang warga Sahril Hasanel Basri, saluran pembuangan itu juga dijadikan sebagai pembuangan air Ponpes Tahfizh Syuhada milik BKM Syuhada Sukaraja, Kecamatan Air Putih.

“Sedimentasi saluran pembuangan air ini cukup tinggi dan memang harus dibersihkan,”ujarnya.

Selain Kades, kegiatan gotong royong juga diikuti Ketua BKM Syuhada H Muslim Ismail, Tokoh Ulama H Nahar Syam, beberapa perangkat desa dan warga.

Kepala Desa Sukaraja, M. Rafiq,  gotong royong pembersihan saluran pembuangan yang dilakukan sebagai bentuk untuk menggugah semangat masyarakat melakukan kerja bakti, yang diikuti Ketua BKM Syuhada, tokoh ulama dan perangkat desa terjun langsung bersama warga.

‘’Semua ini tidak lepas dari peran masyarakat Desa Sukaraja yang peduli dan Alhamdulillah, kita tadi berhasil membersihkan saluran kurang lebi sepanjang 200 meter,’’jelas Kades.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *