Kejari Medan Terapkan E-Parking, Cegah Pungli

Foto: Kasi Intelijen Kejari Medan Bondan Subrata SH.(ersyah/ist)
iklan

MEDAN. Ersyah.com I Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan dibawah pimpinan Teuku Rahmatsyah SH MH menerapkan sistem pembayaran parkir non tunai atau E-Parking di seputaran Kantor Kejari Medan, Jalan Adinegoro, Kecamatan Medan Timur, Sumatera Utara.

Kasi Intelijen Kejari Medan Bondan Subrata SH, hal itu dibuat upaya mencegah terjadinya pungli, sekaligus mendukung terobosan Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

“Kita menerapkan E-Parking itu mulai Senin, 22 November 2021 lalu. Ini juga mencegah terjadi pungli,”jawab Kasi Intelijen, Sabtu (28/11/21) dikantornya.

iklan

Bondan Subrata menyampaikan terimakasih kepada Pemko Medan, yang telah membuat E-Parking di depan Kejari Medan. Sehingga katanya, parkiran luar Kantor Kejari Medan sudah menjadi rapi dan kendaraan lebih aman serta pendapatan parkir lebih jelas.

“E-Parking ink sangat berguna untuk mengurangi jumlah calo yang ada di sekitar Kejari Medan. Sebab selama ini, keberadaan calo sangat mengganggu masyarakat pencari keadilan,”ucapnya.

Ia juga menyebutkan, Kejari Medan saat ini terus berbenah untuk mendukung program Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan, dan perlu dukungan dari retribusi parkir.

“Penerapan E-Parking kita dukung karena merupakan wujud nyata dalam menerapkan cashless society di lingkungan pemerintah khususnya Kota Medan,”tukasnya.(tim.red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan