SMSI Sumut Terima Penghargaan Nasional Kemerdekaan Pers

Foto: Ketua SMSI Sumut Ir Zulfikar Tanjung didampingi Sekretaris Erris J Napitupulu bersama pengurus SMSI Sumut diabadikan bersama, usai menerima Piagam Penghargaan dari Ketua Umum SMSI Pusat.(ersyah/istimewa)

JAKARTA.Ersyah.com Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara dibawah pimpinan Ir Zulfikar Tanjung menerima Penghargaan Nasional Kemerdekaan Pers, Selasa (7/12/21) pada Pembukaan Rakernas 2 SMSI di Hotel Jayakarta SP Jakarta.

Penghargaan kreativitas organisasi konstituen Dewan Pers ini diterima atas menumbuh kembangkan kemerdekaan pers di daerah.

Saat penerimaan perhargaan dari Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus, Ketua SMSI Sumut Ir Zulfikar Tanjung didampingi Penasihat Rony Purba, Wakil Ketua H Agus Lubis, Ariadi, Sekretaris Erris J Napitupulu dan Bendahara Irwansyah.

iklan

SMSI Sumut mendapat aplaus saat menerima penghargaan itu dari peserta Rakernas yang datang dari seluruh propinsi se-Indonesia.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Pengurus SMSI kabupaten/ kota juga  Ketua Medan Bobby Octavia Zulkarnain, Bendahara Tamrin Samosir, Ketua Binjai Langkat Siswanto SE, Ketua Asahan Bawadi Sitorus dan Sekretaris Z Nainggolan.

Ketua SMSI Sumut Ir Zulfikar Tanjung menyampaikan, penghargaan ini atas komitmen SMSI Sumut mengembangkan organisasi siber di daerah sehingga keberadaan organisasi sudah dirasakan manfaatnya dalam dinamika pers di Sumut.

”Rakernas SMSI yang berlangsung dua hari tanggal 7-8 Desember 2021 ini merupakan agenda penting yang membahas program SMSI tahun 2022 mendatang, terintegrasi secara nasional,”ujarnya.

Zulfikar Tanjung berharap dalam Rakernas ini SMSI Sumut dan seluruh pengurus kabupaten kota tetap kompak sehingga di Rakernas mendatang Sumut mendapatkan piagam kembali.

“Piagam ini bukan milik Ketua SMSI Sumut, melainkan ini hasil kinerja seluruh pengurus SMSI, Kabupaten /Kota di Provinsi Sumut,”ungkapnya.

Kemerdekaan pers kata Zulfikar Tanjung, merupakan unsur utama dalam komitmen dan perjuangan SMSI sehingga media dapat berkembang dan berkiprah secara objektif dan konprehensif dengan tetap menjaga kode etik secara bebas dan bertanggungjawab.

“Kita mengajak seluruh perusahaan media yang tergabung SMSI Sumut untuk bekerja profesional,”pintanya.

Sekretaris SMSI Sumatra Utara Erris J Naputupulu, penghargaan ini adalah apresiasi bagi keluarga besar SMSI Sumatera Utara yang bersikukuh lewat SMSI anggota bisa mengusahakan akreditasi perusahaannya masing-masing dan jadilah pengusaha pers yang profesional.

“Ke depannya SMSI Sumatera Utara akan kita buat lebih baik dan penghargaan seperti ini bisa kita direbut kembali. SMSI Sumut sudah terbentuk 33 Kabupaten/Kota, mari kita berbenah diri untuk melengkapi berkas perusahaan yang kita pimpin, jangan ada kata menyerah agar semua media yang tergabung di SMSI dapat terverifikasi administrasi dan faktual,”ajak Erris.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *