Bimtek Pelaku UMKM Batubara Bersama Inalum Ditutup

  • Bagikan
Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP didampingi Ny Maya Indriasari saat berbincang dengan seorang ibu peserta bimtek. (ersyah/istimewa)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com I  Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk pelaku UMKM yang berlangsung selama 2 hari tanggal 7-8 Desember 2021, di Aula Singapore Land, ditutup Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Rabu (8/12/21).

Kegiatan untuk peningkatan kapasitas SDM bagi pelaku UMKM difabel atas kerjasama Pemkab Batubara bersama PT Inalum (Persero), melalui dana CSR perusahaan, yang diikuti oleh 20 orang kaum difabel yang dinilai masih bisa produktif.

“Ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan kapasitas SDM dan perhatian besar pemerintah terhadap kaum difabel untuk terus produktif di tengah pandemi Covid-19. Pelatihan ini juga nantinya akan terus dilakukan di tahun 2022 dan melatih lebih banyak lagi kaum difabel,”kata Bupati Zahir dalam arahannya.

Penutupan juga dihadiri Plt Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Batubara Arif Hanafiah SSTP dan perwakilan PT Inalum, Camat dan pelaku UMKM difabel.

Diakhiri acara Bupati juga menyerahkan dua puluh unit bantuan alat produksi UMKM kepada dua puluh peserta. Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada empat peserta pelatihan.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.