Polisi Lantas Asahan Gendong Disabilitas Ikut Vaksin

Foto: Personil Sat Lantas Polres Asahan, Briptu Hari Hariyanto saat menggendong penyandang disabilitas untuk vaksin.(foto. Lantas Polres Asahan)

ASAHAN.Ersyah.com I Satlantas Polres Asahan melakukan Vaksinasi sejak tanggal 17 – 21 Desember 2021 di Kantor Sat Lantas Polres Asahan. Kegiatan ini dalam rangka percepatan pemberian vaksinasi ke Masyarakat Kabupaten Asahan.

Menariknya, dalam kegiatan itu terlihat salah seorang personil Polisi Sat Lantas beraksi tidak segan menggendong seorang penyandang disabilitas warga Air Joman untuk dilakukan Vaksin Covid-19, Selasa (21/12/21).

Polisi itu adalah Briptu Hari Hariyanto. Ia menunjukan tugas kewajibannya untuk melayani dan mengayomi masyarakat.

iklan

Aksi Briptu Hari Hariyanto itu bermula datangnya seorang ibu bernama Suraini Situmorang mengatakan, salah satu anaknya mengalami penyandang disabilitas dan belum di vaksin.

Mendengar pernyataan itu, Briptu Hari Hariyanto dengan sigap langsung menjemput dan menggendong anak tersebut untuk vaksin.

Saat ditemui disela-sela kegiatan vaksin, Briptu Hari Hariyanto mengaku apa yang dilakukan sudah menjadi tugas kewajibannya melayani masyarakat.

“Ini sudah kewajiban saya sebagai Polisi dalam melayani dan mengayomi masyarakat, apalagi kepada masyarakat yang belum  mendapatkan vaksin, khususnya penyandang disabilitas,”katanya.

Sebab apa yang lakukan juga untuk mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi Covid-19.

Suraini Situmorang ibu dari anak penyandang disabilitas mengucapkan terima kasih kepada Sat Lantas Polres Asahan karena telah menggendong anaknya ke lokasi vaksi serta menjemput dan mengantar kembali ke rumah.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Jodi Indrawan SIK menyampaikan, selama kegiatan vaksin masal, sejak tanggal 17 – 21 Desember 2021, personil terus berupaya untuk percepatan percapaian vaksinasi 70%.

“Kami membantu menjemput dan mengantar kembali warga ke rumah mereka, terutama para penyandang disabilitas. Ini sebagai wujud pelayanan kami ke masyarakat, dengan harapan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya para penyandang disabilitas,”tukasnya.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *