Ops Nataru 2021 di Batubara, Bupati Minta Masyarakat Tidak Mudik

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP didampingi Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan Forkopimda saat memberikan keterangan kepada wartawan.(foto. Humas Polres Batubara)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com I  Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2021 dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), meningkatkan kesadaran dan Kepatuhan berlalu lintas dan taat protokol kesehatan, Kamis (23/11/21) di Halaman Mapolres Batubara, Sumatera Utara.

Dalam apel dipimpin Bupati Batubara Ir Zahir MAP kali ini seluruh peserta memakai masker.

Diikuti  TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes serta Damkar Batubara.

iklan

Ops Lilin Toba ini menjalang Natal dan tahun Baru 2021 – 2022, dilaksanakan selama 10 hari.

Amanat tertulis Kapolri, dibacakan Bupati Zahir salah satunya, pengamanan Nataru 2021 agar terus meningkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan kali ini.

Bupati juga mengajak masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru tidak mudik dulu agar tidak menimbulkan cluster baru.

“Masyarakat yang melaksanakan Ibadah Natal nanti pasti berkumpul, maka perlu kita jaga protokol kesehatan, agar tidak menimbulkan cluster baru nanti,”pintanya.

Dijelaskan, Nataru tahun ini  berkolaborasi bersama TNI-Polri dan Pemkab Batubara mendirikan Pos – Pos pengamanan dan Pos kesehatan di tiap – tiap Pos yang ada.

“Saya himbau masyarakat Batubara hindari berkumpul – kumpul. Kami  diharapkan juga, Ibadah nantinya dibuat sederhana tapi tidak mengurangi makna ibadah itu sendiri, gunakan terus protokol kesehatan dimana pun berada,”pinta Bupati Zahir.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan