Kalahkan Singapura 4-2, Indonesia Lolos ke Final

Foto: piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura di National Stadium, Indonesia menang 4-2 dan lolos ke final (AFP).

SINGAPURA.Ersyah.com l Timnas Indonesia berhasil kalahkan tuan rumah Singapura dengan skor 4-2 pada leg kedua Semifinal Piala AFF 2020, di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Duel skuad Garuda melewati pertarungan melelahkan hingga bisa lolos ke partai final dengan agregat kemenangan 5-3 dari the Lions.

Pada leg semifinal pertama, Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Singapura.

iklan

Semifinal Piala AFF 2020 sendiri tidak menganut sistem gol tandang sehingga kedua tim sama-sama masih punya peluang ke final.

Sementara, di leg kedua waktu normal hingga 90 menit, kedua tim bermain imbang 2-2.

Insiden tiga kartu merah, satu eksekusi penalti, serta gol bunuh diri tersaji pada pertemuan dua tim yang

berlangsung penuh drama.

Dewi fortuna berpihak kepada  Indonesia, sehingga sukses menjadi pemenang dengan skor 4-2.

Keempat gol Indonesia lahir dari Ezra Walian menit ke-11, Pratama Arhan menit ke-87, gol bunuh diri Shawal Anwar menit ke-91, Egy Maulana menit ke-105+2.

Dua gol the Lions, oleh Song Ui-Youn menit ke-45+4, dan eksekusi tendangan bebas Shahdan Sulaiman menit ke-74.

Kemenangan ini membuat Indonesia lolos ke partai final Piala AFF 2020 menanti salah satu calon lawan, Thailand atau Vietnam yang baru keduanya baru akan bermain, Ahad (26/12) besok malam.

Gol bunuh diri Shawal Anwar menit ke-91 mengakhiri drama laga ini. Upaya Egy Maulana melakukan penetrasi ke dalam area kotak penalti Singapura. ,Tembakan Egy Maulan mampu diantisipasi kiper Hassan Sunny yang berujung kemelut di depan bibir gawang, Irfan Jaya dengan sigap melakukan tekanan kepada bek Shawal Anuar yang membuat bola mengalir ke dalam gawang. Indonesia berbalik unggul menjadi 3-2.

Unggul 3-2 membuat Indonesia kembali menemukan kepercayaan diri mereka. Hasilnya, Egy sukses memperlebar keunggulan Garud  menjadi 4-2.

Babak perpanjangan waktu tak ada gol tercipta dari kedua kesebelasan. Singapura justru menelan pil pahit setelah kiper Hassan Sunny melakukan pelanggaran keras kepada Irfan Jaya menit ke-119.

Pertandingan eberakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Indonesia hingga peluit panjang dibunyikan (red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *