Ketua PDIP Sumut, Pecat Anggota Satgas Yang Arogan

 

 

Ketua PDIP Sumut Rapidin Simbolon, saat memberikan arahan kepada anggotanya.

Ersyah.com, Medan | Terkait dengan viralnya aksi salah satu personil Satgas Cakra Buana DPD PDI Perjuangan Sumut, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs. Rapidin Simbolon dengan tegas mengatakan telah memberhentikan yang bersangkutan dari jabatannya sebagai Wadan Pembinaan Satgas DPD.

iklan

“Kita sedikitpun tidak mentoleransi aksi-aksi atau tindakan yang tidak mencerminkan sebagai Kader PDI Perjuangan” Ujar Rapidin Simbolon dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (25/12/2021).

Selain itu dalam beberapa kali kesempatan, Kata Rapidin dirinya selalu berpesan agar satgas tidak boleh Arogan dan harus menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila,

“Makanya setelah mendengar berita viral ini, DPD PDI Perjuangan tidak ragu lagi untuk mengambil keputusan memberhentikan Sdr Halfian Sembiring Meliala sebagai Wakil Komandan Bidang Pembinaan, karena tindakannya tidak mencerminkan sebagai anggota PDI Perjuangan dan Satgas yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila” Papar Rapidin Simbolon.

Dalam kesempatan tersebut Rapidin juga menegaskan bahwa tindakan yang dilakukan yang bersangkutan merupakan tindakan Pribadi dan tidak ada sangkut pautnya dengan partai.

“Untuk itu DPD PDI Perjuangan Sumut menegaskan tidak akan melakukan intervensi dengan proses hukum yang berjalan di kepolisian karena hal tersebut merupakan tindakan pribadi” Tegas Rapidin.

Terakhir Rapidin menerangkan bahwa dalam waktu dekat dirinya, sebagai Ketua DPD PDI perjuangan Sumut akan mengumpulkan para Komandan Satgas untuk melakukan evaluasi mendasar agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,

“Kita sudah agendakan pasca liburan Natal untuk mengumpulkan para komandan Satgas untuk melakukan evaluasi mendasar dan melakukan perbaikan system dan manajemen ke satgasan agar kejadian ini tidak terlang lagi dimasa yang akan datang” Pungkas Rapidin.

Sementara itu Darmawansyah Sembiring selaku Komandan Satgas DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Mengapresiasi Respon Cepet Kapolrestabes Medan dan Jajarannya Dalam Menanggapi dan Menyelesaikan Kasus ini Secara Profesional.

“Kami Sangat Menghargai Proses Hukum yang sedang berlangsung saat Ini, dan menunggu hasil dari pihak Kepolisian terkait prihal tersebut” Ujar Darmawansyah Sembiring dalam keterangan Persnya pada Sabtu (25/12/20211)

Darmawansyah juga menghimbau Kepada masyarakat agar bijak menyikapi pemberitaan media juga media Sosial dan tidak terprovokasi dengan Isu-Isu negatif yang menginterfensi Satgas DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara.

“Kami Satgas PDI Perjuangan DPD Sumatera Utara Akan Menyikapi Kasus Ini Secara Seksama Dan  melakukan tindakan sebagaimana mestinya. Saya berharap kita semua dapat menunggu dengan sabar proses Hukum yang sedang berlangsung dan menghargai hasilnya” Pungkasnya. Red

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *