Penuhi Janji Kampanye, Bupati Salurkan Insentif 157 Guru MDTA Labura

Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Wakil H Samsul Tanjung ST MH saat menyerahkan bantuan kepada Guru MDTA secara simbolis.(ersyah/F.Sinaga)

LABURA.Ersyah.com l  Ratusan Guru Madrasah Diniyah Tsanawiyah Awaliyah (MDTA) Kabupaten Labura menerima bantuan insentif, sebagai mana janji Bupati  dan Wakil saat kampanye.

Honorarium yang diharapkan bisa membantu ekonomi keluarga, akhirnya diserahkan.

Penyerahan bantuan dilakukan Bupati Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Wakil H Samsul Tanjung ST MH secara simbolis, Selasa (28/12/21) di MDTA Darul Ulum Batu Satu Desa Aek Tapa Kec. Merbau, Kabupaten Labura, Sumatra Utara.

iklan

Kakan Kemenang Labura Agus Priyadi menyampaikan, di kepemimpinan Bupati Hendriyanto Sitorus dan Wakil H Samsul Tanjung, guru MDTA diperhatikan secara serius.

“Bupati dan waki Bupati ini sangat peduli guru MDTA dengan diperhatikan secara serius. Ini dibuktikan dengan diberikannya insentif Rp. 300.000,- setiap bulannya.kepada guru-guru MDTA.”ujarnya.

Dijelaskan, guru honor yang menerima bantuan sebanyak 157 orang guru dari 35 sekolah MDTA se Kabupaten Labura sebesar Rp.300.000/bulan.

“Ini perhatian terbukti dan luar biasa, peduli terhadap guru MDTA,”ungkapnya.

Sementara itu Bupati Hendriyanto Sitorus menyampaikan, yang diberikan sebagai memenuhi janji waktu kapaye.

“Kita menyerahkan honorium ini selama 3 bulan langsung. Berarti ada Rp.900.000, masuk ke rekening bapak/ibu sekalian. Dipergunakan sebaiknya untuk keperluan keluarga,”pinta Bupati.

Menurutnya, insentif yang diberikan bertujuan memotivasi guru-guru MDTA sekolah arab se Kabupaten Labura agar lebih berkinerja dalam meningkatkan mutu pendidikan. Sehingga diharapkan terjadi peningkatan kualitas proses belajar-mengajar dan prestasi belajar peserta didik.

“Dikarenakan APBD kita Perkada, anggaran yang diharapkan tidak sesuai dengan uang yang ada, maka bantuan honor insentif guru MDTA kita anggarkan hanya sampai enam bulan saja untuk tahun 2022,”terang Bupati.

Nurmi, Kepala MDTA Darul Ulum mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan wakil Bupati yang telah memperhatikan sekolah dan guru.

“Terimakasih kami Pak Bupati atas perhatiannya. Ini sungguh sangat membantu perekonomian keluarga kami. Mudah-mudahan dengan adanya ini, Pemkab Labura dapat mencapai visi misinya Labura Cerdas, Sejahtera dan Religius,”tutupnya.

Kegiatan juga diikuti, Kabag Kesra Fazrin Syahputra, Anggota DPRD Fraksi Golkar Labura H Ahmad Edi Hasibuan, Ketua Baznas Sukisman, Camat Merbau dan Perangkat Desa Aek Tapa.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *