Wagubsu Dukung Pengembangan Taekwondo Disabilitas

Foto: Wakil Gubernur Sumatra Utara H Musa Rajekshah diabadikan bersama pengurus NPC Sumut.(foto. NPC Sumut)
iklan

MEDAN.Ersyah.comWakil Gubernur Sumatra Utara (Wagubsu), H. Musa Rajekshah mendukung penuh National Paralympic Comitte (NPC) Sumut untuk mengembangkan cabang olah raga (cabor) taekwondo di kalangan atlet penyandang disabilitas.

Dukungan itu langsung disampaikan Wagubsu pada Ketua Umum NPC Sumut, Alan Sastra Ginting saat penyerahan bonus atlet berprestasi PON Papua di Gubernuran, Senin (27/12/21).

“Saya ingin NPC Sumut terus mengembangkan cabor taekwondo dan pembinaan atlet masa depan di seluruh kabupaten/kota di daerah ini. Agar kedepannya mampu membanggakan keluarga dan nama baik daerah di setiap event, baik tingkat regional, nasional, bahkan internasional,” kata Ijeck panggilan akrab Wagubsu.

iklan

Dikatakan, seorang atlet disabilitas NPC Sumut, Muhammad Rizky berhasil menyabet medali perak dari cabor taekwondo di ajang Asian Youth Para Games di Manama, Bahrain pada 27 November hingga 7 Desember lalu.

Sementara dua atlet NPC Sumut lainnya, yakni Muhammad Rizki dan Mila Sapriani berhasil meraih medali perunggu dari cabor atletik. “Hal ini sangatlah membanggakan Sumut, bahkan Indonesia”, ujarnya.

Untuk itulah, tambah Ijeck, Pemprovsu melalui Disporasu tak pernah berhenti memberikan perhatian pada NPC Sumut, seperti dana dan peralatan untuk berlatih atlet.

“Sekali lagi, teruslah tingkatkan frekwensi pembinaan para atlet NPC Sumut. Sebab tahun 2024 mendatang bukanlah waktu lama di mana Sumut dan Aceh siap menjadi tuan rumah PON,” pungkasnya.

Sementara Alan Sastra Ginting saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/12/21), mengatakan sangat berterima kasih kepada Wagubsu yang serius memperhatikan segala yang dibutuhkan NPC Sumut untuk pembinaan atlet berprestasi.

“Saya sangat senang dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan Pemprovsu melalui Disporasu. Untuk itulah ungkapan terima kasih itu akan kami buktikan lewat prestasi terbaik nantinya saat PON 2024 mendatang, dan di berbagai event lainnya,” kata Alan.

Alan juga bertekad untuk menjadikan cabor taekwondo sebagai prioritas selain cabor atletik, angkat berat, tenis meja, dan beberapa cabor lainnya. Sehingga kedepannya akan ada penambahan kuota atlet NPC Sumut yang nantinya dapat memberikan prestasi maksimal.

“Keberhasilan Muhammad Rizky meraih peestasi di ajang internasional mendapat suport Wagubsu, sudah pasti akan menjadi cambuk bagi kami khususnya para atlet-atlet masa depan NPC daerah ini untuk lebih meningkatkan pembinaan lewat latihan atlet di setiap kabupaten/kota di Sumut agar nantinya mampu menciptakan keinginan pemerintah Sumatera Utara,” kata Ketua NPC Sumut mengakhiri. (ayu/red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan