Wabup Labura Serahkan Alat Nasyid Bantuan Kemensos RI

Foto: Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH memberi arahan pada penyerahan bantuan Nasyid / marhaban dari Kemensos RI.(ersyah/F.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Upaya melestarikan kearifan lokal, wakil Bupati (Wabup) Labura H Samsul Tanjung ST MH menyerahkan bantuan alat Nasyid /marhabanb Al-Amin, Kamis (30/12/21) di Desa Pulo Dogom, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura, Sumatra Utara.

Bantuan yang diserahkan berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk group Nasyid/marhaban.

Wabup menyampaikan, bantuan yang diberikan untuk meningkatkan keharmonisan kehidupan sosial masyarakat yang memiliki program kearifan lokal. Untuk di implementasikan bentuk kesenian Islam agar masyarakat terbiasa dengan kehidupan yang agamis, rukun damai dan bersatu. Maka diperlukan dukungan peralatan, dengan harapan dapat mengembangkan ekstra kurikuler dan keahlian masyarakat.

iklan

“Ditengah kecanggihan teknologi kita tidak harus melupakan dan meninggalkan alat-alat dan musik tradisional seperti marhaban dan lainnya. Hal seperti ini harus kita lestarikan untuk meningkatkan kesenian Marhaban sebagai penguatan kearifan lokal di  masyarakat,”ucap Wabup.

Penyerahan alat nasyid/marhaban secara simbolis kepada Ketua grup nasyid Al Amin secara simbolis disaksikan Dinas Sosial Provsu, Kadis Sosial Labura Jhon Ferry,  Camat Kualuh Hulu Panji Tri Asmara, dan Kades Pulo Dogom Selamet Ade.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *