110 Titik Jalan Kota Medan Disekat, Tim Gabungan Cegah Kerumunan di Tempat Strategis

  • Bagikan
Foto: Personil Gabungan TNI-POLRI, Dishub, Satpol PP saat menjaga jalan di Kota Medan pada malam pergantian tahun 2022.(Foto. Personil Gabungan)
iklan

MEDAN.Ersyah.com Tim gabungan Polrestabes Medan, unsur TNI, Dishub Sat Pol PP dan elemen masyarakat yang terlibat dalam pengamanan malam Tahun Baru 2022, Sabtu (31/12/21) malam melakukan penyekatan ratusan ruas jalan raya di Kota Medan, Sumatra Utara.

“Total ada 110 titik jalan Kota Medan sudah dilakukan penyekatan sejak pukul 19. 00 Wib, hingga nanti pukul 06.00 Wib pagi,”kata Kapolretabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SH SIK MSi menjawab wartawan.

Dijelaskan, tim gabungan TNI-POLRI, pemerintah Kota Medan telah menghimbau dan mengajak warga tetap berada dirumah dalam suka citanya menyambut Tahun Baru 2022 di Kota Medan. Upaya antisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Biar kami yang bekerja di lapangan untuk mencegah Covid -19 di Medan. Warga tetap di rumah saja,”ucapnya.

Kombes Riko juga menyebutkan, penyekatan jalan di Kota Medan berjalan aman dan lancar.

“Kita juga mencegah warga dari daerah lain masuk di Kota Medan. Warga tidak ada yang berkerumun dan berkumpul di tempat-tempat strategis,”terangnya.

Salah seorang warga Medan Area  Chairum Lubis mengaku, sangat mendukung langkah polisi melakukan penyekatan jalan. Sebagai upaya antisipasi kerumunan dan keramaian warga, sekaligus menekan Covid – 19 varian baru Omicron.

“Kita optimis pihak kepolisian dibantu  TNI bisa melakukan pengamanan perayaan Tahun Baru 2022 dengan lancar dan sukses,”tukasnya.(ayu.red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.