138 Personel dan 1 PNS Polrestabes Medan Naik Pangkat

Foto: Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko saat memimpin proses upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi personel. (foto. Humas Polrestabes Medan)

MEDAN.Ersyah.comSebanyak 138 personel dan 1 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Polrestabes Medan mengikuti upacara kenaikan pangkat setingkat, Sabtu (1/2/22) di Halaman Mapolrestabes Medan, Sumatra Utara.

Upacara kenaikan pangkat periode 1 Januari 2022 ini dipimpin Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko.

138 orang yan naik pangkat terdiri dari AKP ke Kompol 7, Iptu ke AKP 19, Ipda ke Iptu 9, Aipda ke Aiptu 36, Bripka ke Aipda 43, Brigpol ke Bripka 10, Briptu ke Brigpol 4 dan Bripda ke Briptu 10 orang.

iklan

Diantaranya, Kapolsek Medan Baru, AKP Fathir Mustafa SIK MH menjadi Kompol. Wakasat Reskrim Polrestabes Medan AKP Adrian Pratama Lubis SIK MH menjadi Kompol dan Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap menjadi Kompol.

“Kenaikan pangkat di lingkungan Polri adalah proses yang lazim sebagai wujud keteladanan dan reward serta sarana dalam mengevaluasi kualitas kinerja personel Polri itu sendiri,”ujar Kapolretabes.

Kombes Pol Riko Sunarko juga menyampaikan, pangkat dan jabatan bukan sekedar penghargaan atau pengakuan, melainkan juga amanah. Sederatan tanggung jawab yang harus ditunaikan, baik kepada diri sendiri, ke masyarakat serta yang paling utama adalah kepada Allah SWT, tuhan yang Maha Esa.

“Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, bagian rasa syukur harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas,”pintanya.

Ia berharap kepada seluruh personil agar menjadikan kenaikan pangkat  saat ini untuk selalu bersyukur kepada tuhan yang maha kuasa dengan diwujudkan dalam bekerja dengan penuh keikhlasan dan semangat pengabdian.

Turut hadir para pejabat utama (PJU), para Kapolsek, Pama dan Bintara jajaran Polrestabes Medan.(ayu.red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *