Seknas PMP Sumut dan Sedulur Selawase Target 100 Mesjid Air Minum

Foto: Seknas PMP Sumut Aulia Andri dan Penasehat Seknas Zakaria Rambe saat menyerahkan bantuan Air Mineral ke Mesjid Baiturrahman yang diterima BKM Rubino.(foto. Seknas PMP Sumut) 

MEDAN.Ersyah.com l  Seknas PMP Sumut dan Paguyuban Sedulur Selawase memberikan bantuan air minum untuk masjid. Program ini merupakan kolaborasi filantropy yang ditargetkan mencapai 100 mesjid di Sumatra Utara.

Ketua Seknas PMP Sumut Aulia Andri menyebutkan program yang dibuat merupakan kegiatan reguler akan menggandeng Paguyuban Sedulur Selawase.

“Paling tidak akan ada 100, “Air Minum untuk Masjid” diberikan bantuan,”ujar Aulia Andri, Selasa (4/1/22) di Medan.

iklan

Dijelaskan, selama ini di masjid-masjid banyak jemaah yang singgah. Sering tidak ada air minum pelepas dahaga. Kami melihat ini penting dilakukan sebagai bagian dari program filantropy PMP.

“Program ini langsung kita eksekusi, karena memang penting,”katanya disela-sela penyerahan bantuan.

Dalam kesempatan itu, Aulia Andri memberikan 10 dus air mineral kepada Masjid Baiturrahman Jl Karya Jaya Medan, diterima langsung Rubino.

Kegiatan juga diikuti Anggota Dewan Penasehat Seknas PMP Sumut, Zakaria Rambe dan Sekretaris Paguyuban Sedulur Selawase Teguh Satya Wira.

“Selama ini berfokus pada pengembangan masyarakat sipil , mendukung penuh program ini. Paguyuban Sedulur Selawase di berbagai Kabupaten/Kota dan di Medan juga akan diinstruksikan melakukan kegiatan serupa,”ungkap Teguh Satya Wira.

Menurutnya, kegiatan itu patut untuk didukung, sebab hal positif memberi manfaat banyak.

“Paguyuban Sedulur Selawase di kabupaten/kota se Sumut akan kami minta melakukan hal yang sama. Jadi ini akan kontiniu setiap pekan dengan sasaran 100 masjid di Sumut. Harapan ini bisa menjadi perekat dan silaturahmi berbagai pihak,”harapan Teguh.

BKM Mesjid Baiturrahman, Rubino berterimakasih kepada Seknas PMP Sumut dan Paguyuban Sedulur Selawase yang peduli.

“Saya akan membagikan air minum kemasan ke para musafir yang kebetulan menyinggahi masjid,”ucapnya.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *